Kuat Ma'ruf Ngaku Gemeteran Lihat Brigadir J Ditembak

Kuat Ma'ruf
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

BANDUNG – Terdakwa Kuat Maruf hadir pada persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Pada momen persidangan itu, Kuat Ma'ruf jadi saksi untuk terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Ia pun dihujani beberapa pertanyaan oleh jaksa penuntut umum (JPU).

Ferdy Sambo Tidak Berhak Mendapat Remisi Natal, Begini Alasannya

Video percakapan antara Kuat Maruf dan JPU tersebut baru-baru ini viral di media sosial. Yang menjadi sorotan dalam video itu, terdakwa dianggap lucu oleh warganet lantaran jawaban spontan Kuat ketika ditanya mengenai keberadaannya saat Brigadir J dieksekusi.

"Saat kejadian, Anda di mana posisinya waktu Richard Eliezer nembak Yosua?" tanya JPU – Kemudian Kuat Maruf menyebut bahwa posisinya saat itu ada di belakang Bharada E.

Istri Ferdy Sambo Dapat Remisi Natal, Masih Harus Jalani Hukuman 9 Tahun

Tampak dari video yang diunggah akun TikTok @ak**, JPU mempertanyakan seputar penembakan tersebut. Adapun Kuat mengaku ia sangat takut ketika menyaksikan terjadinya penembakan yang mengakibatkan Brigadir J tewas di tempat.

"Saya sempet, tadinya mau lari gitu, cuma dengkul saya kayak mau copot waktu itu (karena) gemetaran," kata Kuat Maruf.

Putri Candrawathi Dapat Remisi Natal 1 Bulan, Bagaimana dengan Ferdy Sambo?

"Lalu apa yang saudara lakukan?," cecar Jaksa - yang kemudian dijawab oleh Kuat Maruf bahwa ia hanya bisa diam mematung menyaksikan peristiwa berdarah tersebut.

Jaksa pun menegaskan apakah tidak ada upaya lain dari Kuat selain gemeteran menyaksikan sahabatnya ditembak. "Apa tidak ada upaya lain (seperti) menolong gitukan," tanya Jaksa lagi

Halaman Selanjutnya
img_title