Kang Dedi Nangis Dipelukan Ibu Pencari Kayu Bakar, Minta Didoakan Tabah Menghadapi Cobaan

Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Anggota DPR RI, Dedi Mulyadi tak bisa membendung air matanya tatkala berjumpa dengan seorang ibu pencari kayu bakar. Pertemuan itu tepat di Hari Ibu yang jatuh pada Kamis, 22 Desember 2022.

5 Rahasia Menyusui Lancar, ASI Berlimpah Tanpa Panik untuk Ibu Muda Menyusui

Ibu pencari kayu bakar itu hidup dengan penuh kesederhanaan. Namanya Mak Yuyu, sehari-hari mencari kayu bakar untuk dibawa ke rumahnya yang berada di Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta.

Pada saat itu, Kang Dedi berkesempatan untuk melihat rumah Mak Yuyu. Saat memasuki dapur, mantan Bupati Purwakarta itu mendapati sang ibu hanya makan dengan lauk garam, lalap daun petai cina muda dan akar kunci.

Nikahi Polisi Bandung, Anak Camat di Purwakarta Kaget Diberi Mahar Emas Palsu

Kang Dedi pun memberikan sejumlah uang kepada Mak Yuyu untuk bekal hidup selama satu bulan ke depan. Namun saat ditanya Mak Yuyu akan menyisihkan sebagian uang untuk dibelikan emas sebagai modal hidup.

"Terima kasih, buat beli mas," ujar Mak Yuyu.

Sidang Kasus Ibu Norma Risma dan Menantu, Akui Berzina di Kamar

"Oh ini buat emas mah ditambah untuk beli ikan dan persediaan beras selama satu bulan," ujar Kang Dedi sambil memberikan sejumlah uang tambahan.

Dalam kesempatan itu Kang Dedi juga menyampaikan permohonan maaf kepada kaum ibu di Indonesia karena hingga kini belum bisa membahagiakan semuanya.

Halaman Selanjutnya
img_title