Nasdem Ultimatum PDIP Jangan Asbun Soal Reshuffle Menteri

Acara jalan sehat di Kantor Nasdem Aceh
Sumber :
  • FB Anies Baswedan

BANDUNG – Ketua DPP Nasdem, Irma Suryani merasa geram atas pernyataan elite PDIP, Djarot Syafu Hidayat yang meminta agar Presiden Joko Widodo mencopot dua menteri dari Nasdem.

Dewan Kehormatan PDIP Sebut Gibran Rakabuming Raka Sudah Keluar dari Partai

Dua menteri yang dimaksud yakni Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar.

Secara tegas, Irma meminta agar Djarot tidak asal bunyi alias asbun, sebab soal reshuffle adalah kewenangan Jokowi selaku presiden.

MK Tolak Seluruh Gugatan AMIN, Surya Paloh: Perjuangan Tidak Boleh Berhenti

"Reshufle hak prerogatif presiden, sebaiknya Saiful Djarot jangan asal bunyi!," kata Irma dikutip dari VIVA, Sabtu, 24 Desember 2022.

Irma membela dua rekannya yang jadi menteri tersebut. Menurut dia, baik Syahrul dan Siti Nurbaya adalah yang punya prestasi. Dia menyebut seperti Siti Nurbaya yang pencapaian di era kepemimpinannya jarang terjadi kebakaran hutan.

Kata Surya Paloh Usai MK Tolak Seluruh Gugatan AMIN

"Bahkan bisa dibilang hutan kita aman dan udara kita bebas dari kabut asap. Belum lagi penanaman mangrove yang masif dilakukan dalam rangka menjaga abrasi," jelas Irma.

Dia juga menyebut program Siti yang membagi dengan sangat baik mana hutan tanaman industri, hutan tanaman rakyat. Selain itu, ada juga pembagian hutan lindung dengan tegas dan jelas. Pun, ada sanksi-sanksi tegas yang dikenakan terhadap pelanggar ketentuan pemerintah.

Halaman Selanjutnya
img_title