Kisah Penumpang Kapal Ditemukan Selamat Setelah Terapung di Laut Karimata

Pencarian korban Kapal KM. KY 02 karam di Perairan Selat Karimata
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG - Dihantam ombak Kapal pengangkut semen rute Gresik Kendawangan KM. KY 02 karam di Perairan Laut Karimata pada Jumat, 23 Desember 2022. Dalam peristiwa tersebut sebanyak 3 anak buah kapal dilaporkan hilang.

Daerah di Kapuas Kalimantan Tengah Terendam Banjir, Warga Mengalami Gatal-Gatal

Kepala Search dan Rescue Pontianak, Yopi Haryadi mengatakan, Sandi Nayoan satu diantara Crew KM. KY. 02 yang tenggelam di Gosong Jelai Perairan Karimata berhasil ditemukan oleh kapal yang melintas.

"Satu orang korban telah ditemukan dalam keadaan selamat oleh kapal Bintang Jaya 2 yang saat itu tengah melintas dan menyelamatkan korban yang terapung-apung," ujar Yopi pada Senin, 26 Desember 2022.

Gelombang 2 Meter Hadang Pencarian Kapal Tenggelam di Perairan Karimata

Yopi menambahkan, saat ini tim rescue telah melakukan intercept terhadap korban.

"Tim SAR gabungan saat ini berhasil melakukan intercept dengan KM. Bintang Jaya 2, korban kemudian dibawa menuju Kuala Jelai, total ada 13 korban selamat dan 3 lainnya masih dalam pencarian tim gabungan,"tambah Yopi.

Siswa Pesantren Ditemukan Tewas di Sungai Kapuas Pontianak

Yopi mengatakan awal mula korban berjumlah 15 orang kemudian mendapat tambahan satu korban lainnya.

"Awal mula manifest kapal berjumlah 15 orang namun setelah dilakukan penyebaran informasi kami mendapatkan laporan bahwa Bagas Ramadhani juga turut menjadi penumpang kapal tersebut sehingga jumlah korban bertambah menjadi 16 orang,"ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title