Siswa Pesantren Ditemukan Tewas di Sungai Kapuas Pontianak

Siswa pesantren ditemukan tidak bernyawa di Sungai Kapuas Pontianak
Sumber :
  • Photo : Ngadri

BANDUNG – Yopi warga Karimunting, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat ditemukan sudah tak bernyawa di Sungai Kapuas pada Kamis, 3 November 2022. Korban sepekan yang lalu hilang karena sampan kato yang ditumpanginya karam di Sungai Kapuas.

Polres Kapuas Hulu Pecat Dua Anggota Pelanggar Kode Etik

Sebagaimana diketahui siswa pesantren ini pada tanggal 28/10 korban mengikuti kegiatan wisata susur sungai dengan menggunakan sampan Kato, tiba-tiba dari arah yang berlawanan melintas sebuah speed boat dengan kecepatan tinggi dan berdampak terjadinya gelombang tinggi, dikarenakan sampan kato muatan penuh akibatnya jurumudi tidak bisa menjaga keseimbangan dan sampan kato tenggelam dan korban dinyatakan hilang.

Kepala Search dan Rescue Pontianak Yopi Haryadi membenarkan bahwa Yopi yang merupakan korban sampan kato tenggelam di Sungai Kapuas telah ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Dan jasad korban sudah dilakukan evakuasi.

Gelombang 2 Meter Hadang Pencarian Kapal Tenggelam di Perairan Karimata

“Korban telah ditemukan tim SAR gabungan, kondisi korban saat ditemukan sudah meninggal,”ujar Yopi Haryadi pada Kamis, 3 November 2022.

Yopi menambahkan, bahwa korban ditemukan di sekitar pelabuhan Senghie atau 3 nautical mile dari lokasi kejadian.

Kisah Penumpang Kapal Ditemukan Selamat Setelah Terapung di Laut Karimata

“Korban telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman,’ujar Yopi.