Wamen Menag RI, Eks Wakapolri dan Bupati Majalengka: Alm Dr. Dindin Jamaludin Orang Baik dan Cerdas

Poster Bela Sungkawa Almarhum Dr. Dindin Jamaludin
Sumber :
  • Istimewa

Bandung – Innalillahi Wainnalilahi Rojiun. Kabar duka datang menyelimuti keluarga besar Korps Alumni HMI (KAHMI) Provinsi Jawa Barat. Salah seorang Presidium MD KAHMI Kabupaten Bandung, Dr. Dindin Jamaludin, M.Ag, CEPP meninggal dunia pada Selasa 24 Januari 2023 pukul 07.30 WIB di RS Islam Bandung.

Real Count Pilpres Terbaru Kabupaten Bandung: Suara Ganjar-Mahfud Semakin Terpuruk

Dari informasi yang diperoleh, almarhum meninggal dalam perawatan di RS Islam, Bandung. 

Almarhum tinggal di Perumahan Komplek Permata Biru, Kelurahan Cinunuk, Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Jenazah di makamkan di Jl. Mariwati No.83, Sindanglaya, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Real Count KPU Terkini di Kabupaten Bandung: Suara Prabowo-Gibran Tak Terbendung

Kepergian beliau mengundang duka yang mendalam dari keluarga, tetangga, kerabat Civitas Akademika UIN Bandung, pengurus KAHMI Jawa Barat, dan Bupati Majalengka Dr. H Karna Sobahi, M.MPd yang turut ta'ziyah ke tempat pengistirahatan terakhir di Cianjur.

Semasa hidupnya, almarhum berprofesi sebagai dosen dengan menduduki jabatan sebagai Wakil Dekan I Tarbiyah dan Keguruaan UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Lalu, Pengurus KAHMI Jawa Barat, Presidium MD KAHMI Kabupaten Bandung dan jabatan strategis lainnya.

Tinggalkan GBLA, Persib Bandung Akan Jamu Persis Solo di Stadion Si Jalak Harupat

Almarhum sudah membuat puluhan karya ilmiah sedikitnya 45 buku. Ide dan gagasanya itu dituangkan dalam sebuah buku baik dalam bahasa Indonesia maupun Inggris. Semua karya tulis itu dapat diakses melalui sholar.google.com. Atau buku buku yang sudah tersebar di berbagai kampus kampus di tanah air.

Ketika menjadi mahasiswa, almarhum aktif di HMI Cabang Bandung dan pernah menjabat Presiden Mahasiswa UIN SGD Bandung. Akhir tahun 2022 almahurm pemilik suara penuh di Kongres MN KAHMI di Palu Provinsi Sulawesi Tengah mewakili Presidium MD KAHMI Kabupaten Bandung. Tentunya masih banyak jabatan lainnya yang pernah diemban beliau baik organisasi ekstra maupun intra.

Halaman Selanjutnya
img_title