Bak Tokoh Yakuza, Hoho Sosok Kades Bertato Asal Banjarnegara

Kang Dedi dan Kades Hoho
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Seorang kepala desa (kades) asal Desa Purwasaba, Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, viral karena penampilannya berbeda dengan yang lain.

Suara Kandang Banteng Dikuasai Prabowo, Ganjar Pranowo: Itu Kurang Lucu

Betapa tidak, kades bernama Welas Yuni Nugroho itu sekujur tubuhnya mulai dari kepala, tangan, badan, punggung hingga kaki dipenuhi oleh tato. Ditambah dua anting tersemat di telinganya.

Penampilan pria karib disapa Hoho ini justru lebih mirip seperti Yakuza asal Jepang yang identik dengan tato di sekujur tubuh dibanding dengan profesi aslinya sebagai pemimpin desa.

Kepala Desa Kini Bisa Menjabat 8 Tahun, Kades Indonesia Bersatu Ucapkan Terimakasih Ke Sosok Ini

Belum lama ini Kang Dedi Mulyadi bertamu ke rumah Hoho di Banjarnegara. Di pertemuan tersebut terungkap banyak kisah yang bisa menginspirasi generasi untuk menjadi pemimpin masa depan.

Hoho merupakan pria kelahiran 1983 dan lulus sebagai sarjana hukum di Universitas Islam Sultan Agung. Jiwa kepemimpinannya merupakan buah turunan dari bapaknya.

Bongkar Keterlibatan Pemilu 2024, Mahfud MD Sebut Kepala Desa Jadi Korban

"Kakek saya awalnya kades seumur hidup, kemudian bapak Anggota DPRD empat periode, di periode terakhir baru beberapa waktu dilantik diminta oleh warga untuk jadi kepala desa. Akhirnya bapak mengundurkan diri dan pilih jadi kepala desa," ujar Hoho.

Setelah bapaknya, jabatan kades turun ke paman Hoho. "Sesudah paman, ganti orang lain satu periode, kemudian satu periode lagi orang lain. Barulah setelah itu masyarakat meminta saya untuk meneruskan (jadi kades)," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title