Perawat RSMP Sebabkan Jari Bayi Putus Berharap Bisa Damai

Kondisi pasien balita di RSMP Palembang, Sumatera Selatan
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana

VIVA BANDUNG – Perawat Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang (RSMP) inisial D, yang dinilai lalai hingga mengakibatkan jari kelingking bayi delapan bulan AR putus, mendatangi tempat korban dirawat di Ruang Ibnu Sina II, Selasa, 7 Februari 2023.

Perbandingan Kekuatan Militer Israel Vs Iran, Siapa Paling Unggul?

D menjenguk korban bersama Kuasa Hukumnya, Darmadi Djufri, dan Wakil Direktur SDM dan AIK RSMP, Muksin. Selain melihat langsung kondisi bayi AR, kehadiran D sekaligus untuk bertemu dengan keluarganya.

"Alhamdulillah, hari ini kedua orangtua korban menerima kedatangan Diana (perawat D), sudah silaturahim, sama-sama berangkulan," kata Darmadi, saat diwawancarai di rumah sakit usai pertemuan.

Meski Alami Keguguran, Kiky Saputri Ngaku Kuat Karena Support dari Sosok Ini

Dia menjelaskan, keluarga pasien bayi AR sudah menerima kejadian tersebut sebagai sebuah musibah. Oleh karena itu, dia berharap permasalahan yang ada dapat diselesaikan secara musyawarah dan kekeluargaan.

"Insya Allah, mereka sudah melihat ini sebagai musibah. Kami akan terus berupaya, bagaimana masalah ini dapat diselesaikan secara baik dan musyawarah," ujarnya.

Alami Keguguran, Kiky Saputri Tak Bisa Membendung Tangis Gegara Perkataan Suami Soal Ini

"Kami juga menghormati hukum berlaku yang sudah dilakukan pihak korban. Namun, tidak dikecualikan apabila kedua bela pihak sudah sepakat berdamai, nanti akan lakukan secara persuasif," terang Darmadi.

Mengenai status tersangka yang disandang oleh perawat D, kata Darmadi, pihaknya tidak bisa menghalangi lantaran semua itu hak penyidik kepolisian.

Halaman Selanjutnya
img_title