Psikolog Ungkap Penyebab Ibu Muda Pemilik Rental PS Cabuli Belasan Anak

Ibu muda cabuli anak-anak
Sumber :
  • tim tvOne

VIVA BANDUNG – Ibu Muda sebagai tersangka pencabulan belasan anak di bawah umur, berinisial YS diperiksa kejiwaannya di Rumah Sakit Jiwa Jambi, Selasa, 7 Februari 2023.

Ditangkap Polisi Buntut Penistaan Agama Islam, TikToker Galih Loss: Saya Minta Maaf

Hal ini dikarenakan isu yang beredar, bahwasanya YS mengidap kelainan jiwa. Melansir dar tvOne, Psikolog Analisa Widyaningrum mengungkapkan kemungkinan penyebab YS tega melakuan demikian.

"Jadi kalau yang kita lihat kasus Ibu Muda YS ini sama dengan kasus yang saya temukan di lapangan, bahwa hal ini merujuk kepada orang yang melakukan kecenderuangan seksual secara berlebih," ungkap Psikolog Analisa Widyaningrum. 

Nikahi Polisi Bandung, Anak Camat di Purwakarta Kaget Diberi Mahar Emas Palsu

"Nah, kalau menurut DSM 5 ini adalah hypersexuality, di mana kiterianya meliputi yang pertama, adanya dorongan ingin melakukan seksual. Kemudian, berlaku dan kepikiran tentang seks terjadi karena pengalaman hidup sebelumnya alami tekanan seperti trauma," lanjutnya.

Bahkan, dengan tidak melakukan hubungan seksual seperti kehilangan kendali diri, seperti cemas, anxiety, panik, dan lain sebagainya. Maka dari itu, dia katakan, ia akan melakukan segala cara untuk memuaskan diri secara seksual.

Dapat Kiriman Makanan Pro Israel, Zara Anak Ridwan Kamil Bangga

"Nah, hal ini jika berdasarkan DSM 5, kriteria hypersexuality," tutur Analisa.

Kemudian, Analisa Widyaningrum juga menyebutkan faktor-faktor penyebabnya. Dia katakan, kemungkinan penyebabnya YS melakukan itu terhdap belasan anak-anak kemungkinan besar karena trauma.

Halaman Selanjutnya
img_title