Info Arus Balik: Polisi Lakukan Rekayasa Lalin di Tol, Ini Titiknya

Arus mudik di Kilometer 102, Tol Cipali Subang
Sumber :
  • VIVA/irvan

BANDUNG – Siaga arus balik mudik lebaran 2022, berbagai skema rekaya lalu lintas dilakukan polisi, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan.

Ikuti 5 Tips Ampuh Ini Agar Mudik Lebaran Nyaman Tanpa Mabuk Perjalanan

Melansir laman PMJ News, Polda Metro Jaya memberlakukan skema contraflow di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) mulai dari Kilometer 70 sampai Kilometer 47. Penerapan contraflow dimulai sore ini.

"Saat ini di KM 70 sampai 47 arah ke Jakarta dari arah timur ke barat sudah dilakukan contraflow mulai pukul 15.00 WIB," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Kamis, 5 Mei 2022.

Polisi Lakukan Tes Urine Terhadap Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Utama, Begini Hasilnya

Sambodo mengatakan penerapan contraflow ini dilakukan lantaran adanya peningkatan arus kendaraan para pemudik yang kembali menuju Jakarta dari arah timur.

"Dari arah timur menuju Jakarta sudah ada peningkatan sehingga diperlukan adanya rekayasa lalu lintas berupa contraflow," kata dia.

Mudik Lebaran 2024? Siap-siap Bayar Tol Trans Jawa Nyaris Rp 1 Juta, Cek Rincian Tarifnya di Sini!

Lanjut Sambodo, untuk penerapan one way baru akan diberlakukan dari GT Kalikangkung, Semarang menuju GT Jakarta-Cikampek pada Jumat, 6 Mei 2022 pukul 14.00 WIB.

"Tanggal 6 Mei, besok mulai dilepas sehingga kami mulai berjaga di tiap titik ini untuk menampung arus yang datang dari arah timur," terang Sambodo.

Halaman Selanjutnya
img_title