ICW Sebut Uang Ayah Mario Dandy Bisa Dilarikan ke Luar Negeri Jika Tak Segera Diusut

Koordinator ICW, Agus Sunaryanto
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung –  Indonesia Corruption Watch (ICW) mendesak penegak hukum agar cepat mengusut terkait kasus ayah Mario Dandy Satrio, Rafael Alun Trisambodo. Diketahui, Rafael terjerat kasus adanya indikasi Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Berobat ke Luar Negeri, Ini Perubahan Wajah Kartika Putri Usai Dikabarkan Melepuh

Koordinator ICW, Agus Sunaryanto mengungakapkan, ada kemungkinan uangnya bisa dilarikan ke luar negeri jika kasus mantan pejabat pajak ini tidak segera diusut.

"Jadi ini rasanya kan butuh kecepatan untuk melakukan penindakan, karena dengan kecenderungan kejahatan yang semakin canggih seperti ini, pelaku-pelaku diduga melakukan korupsi pencucian uang bisa melarikan uangnya entah ke luar negeri atau ke tempat lain," kata Agus pada wartawan, Rabu (01/03/2023). 

Meski Sang Ayah Eks Preman Kakap, 3 Anak Hercules Ternyata Kuliah di Australia hingga Amerika

Lebih lanjut, Agus mengungakapkan, hal itu bisa berkaca pada kasus Panama Papers beberapa waktu lalu. Pihaknya khawatir bernasib sama jika penegak hukum tidak bergerak cepat.

"Dan bisa memanfaatkan mungkin lembaga-lembaga tertentu seperti kasus Panama Papers mereka pakai konsultan kan, itu yang menurut saya sangat berbahaya kalau kemudian kasus-kasus atau temuan awal itu kemudian ditunda, tidak segera dilakukan penegakan hukum," jelasnya.

Real Count KPU Luar Negeri Capai 43,87%, Ganjar-Mahfud Unggul Sementara

Potret Ayah Mario Dandy, Rafael Alun Trisambodo di Gedung KPK

Photo :
  • -

Dia juga menegaskan, KPK bisa bekerjasama dengan instansi terkait, seperti kejaksaan dan kepolisian untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title