8 Orang Dilaporkan Hilang Usai Insiden Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Korban tewas kebakaran depo Pertamina Plumpang
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A

VIVA Bandung – Sebanyak delapan orang dilaporkan masih hilang setelah insiden kebakaran pipa bahan bakar minyak (BBM) Pertamina di Depo Plumpang, Jakarta Utara, Jumat malam. Banyak warga mengungsi imbas kebakaran hebat tersebut.

Sosok Arie Febriant, Pemobil yang Parkir Sembarangan hingga Ludahi Pengendara Lain

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara Rizal mengatakan lokasi peristiwa kebakaran merupakan pemukiman padat penduduk yang berpotensi menimbulkan korban cukup banyak.

"Peristiwa kebakaran ini mengakibatkan terbakarnya pemukiman warga di Jalan Tanah Merah Bawah, RT 12 RW 09, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja," kata Rizal di Jakarta, dikutip dari Antara, Sabtu, 4 Maret 2023.

Profil Arie Febriant, Karyawan Pertamina yang Ludahi Pengendara Mobil

Tragedi kebakaran itu terjadi pada Jumat malam sekitar pukul 20.16 WIB. Kobaran api membumbung tinggi dan membuat langit di sekitar lokasi kejadian menjadi gelap karena tertutup asap hitam.

Warga yang panik berlarian menyelamatkan diri ke berbagai tempat aman. Salah satu lokasi yang dituju warga antara lain markas PMI Jakarta Utara karena tidak jauh dari pemukiman mereka.

Kasus Kematian Anggota TNI Praka Supriyadi Memasuki Babak Baru, Polisi Cari Wanita Berinisial W

Rizal menuturkan jumlah warga yang mengungsi ke markas PMI Jakarta Utara mencapai 338 jiwa. Kata dia, para warga itu tersebar di sejumlah posko, di antaranya RPTRA Rasela sebanyak 256 jiwa, kantor Dinas Tenaga Kerja sebanyak 74 jiwa, Kantor Kelurahan Rawa Badak Selatan 65 jiwa, hingga beberapa masjid di sekitar lokasi kejadian.

Selain menyebabkan delapan orang masih dinyatakan hilang, kebakaran pipa bahan bakar minyak itu juga menewaskan 13 orang dan 49 orang mengalami luka bakar.

Halaman Selanjutnya
img_title