Pipa Dipo Plumpang Terbakar, Pertamina Pastikan Stok BBM Tetap Aman

Mobil Pertamina di siagakan (Ilustrasi Kebakaran)
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati memastikan bahwa pasokan bahan bakar minyak (BBM) tetap aman setelah terjadinya kebakaran pipa BBM di Depo Plumpang, Jakarta Utara pada Jumat (03/03/2023) malam.

Sosok Arie Febriant, Pemobil yang Parkir Sembarangan hingga Ludahi Pengendara Lain

Kepastian tersebut disampaikan usai pihaknya meggunakan pasokan cadangan dari terminal bahan bakar minyak terdekat, yakni Terminal BBM Tanjung Gerem, Terminal BBM Cikampek, dan Terminal BBM Ujung Berung.

"Pasokan BBM juga diamankan melalui dukungan dari Kilang Cilacap dan Balongan yang disalurkan lewat laut ke Terminal BBM Tanjung Priok," kata Nicke dilansir dari tvOneNews, Sabtu (04/03/2023). 

Profil Arie Febriant, Karyawan Pertamina yang Ludahi Pengendara Mobil

Diketahui, terminal BBM Tanjung Gerem memilik stok Pertamax sebanyak 6.559 kiloliter yang cukup untuk persedian 15 hari dan Pertalite sebanyak 17.189 kiloliter (9,6 hari). 

Sedangkan terminal BBM Cikampek memiliki stok Pertamax sebanyak 6.137 kiloliter (11 hari) dan Pertalite sebanyak 20.399 kiloliter (10 hari). 

Ahok Ungkap Pesan Megawati Saat Izin Mundur dari Pertamina: Istana Itu Banyak Makhluk-makhluk

Detik-detik ledakan dahsyat Depo Pertamina Plumpang

Photo :
  • VIVA.co.id

Kemudian, terminal BBM Ujung Berung memiliki stok Pertamax sebanyak 22.004 kiloliter (29,2 hari) dan Pertalite sebanyak 24.250 kiloliter (11,5 hari). 

Halaman Selanjutnya
img_title