Intip Profil Sabil Fadhilah, Guru Honorer yang Dipecat Imbas Kritik Ridwan Kamil

Sabil Fadhilah dan Ridwan Kamil
Sumber :
  • Instagram

VIVA Bandung – Guru honorer SMK asal Cirebon, Sabil Fadhilah jadi sorotan setelah dipecat dari dua sekolah usai mengkritik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Instagram.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Rabu 24 Juli 2024

Sabil harus menelan pil pahit, dipecat dari pekerjaan sebagai guru setelah melontarkan kritik di unggahan Ridwan Kamil terkait apresiasi sang gubernur kepada siswa di Tasikmalaya yang rela patungan untuk membelikan sepatu teman sekelasnya.

"Dalam zoom ini, maneh teh keur jadi gubernur jabar ato kader partai ato pribadi @ridwankamil? ("Dalam zoom ini, kamu lagi jadi gubernur atau kader partai atau pribadi)," tulis Sabil, Rabu 15 Maret 2023.

PKB Gelar Harlah ke-26 di Jakarta, Anies Baswedan Tidak Diajak

Imbas dari komentarnya itu Sabil mengatakan bahwa pihak sekolah sempat mendapatkan direct message (DM) Instagram dari Ridwan Kamil. Dari isi DM tersebut terlihat sang gubernur mengirim tangkap layar komentar Sabil tersebut, Ridwan Kamil pun juga menulis pesan "Tidak pantas seorang guru spt itu".

Sabil mengatakan usai pihak sekolah menerima DM dari Ridwan Kamil, Data Pokok Pendidikan (Dapodik) miliknya langsung dicabut. Dia pun diberhentikan dari dua sekolah tempatnya mengajar yakni SMK Telkom dan SMK Ponpes Manbaul Ulum.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini Selasa 23 Juli 2024

Profil Sabil Fadhilah

Mengutip beberapa sumber Kamis, 16 Maret 2023 pria bernama lengkap Muhammad Sabil Fadilah lahir pada 1989, kini dia telah menikah dengan seorang istri dan sudah dikaruniai satu orang anak perempuan.

Halaman Selanjutnya
img_title