Alshad Ahmad Nikahi Nissa Asyifa di Usia Kandungan 8 Bulan, Pandangan Islam: Sudah Tanggung Jawab!

Alshad Ahmad dan mantan pacarnya
Sumber :
  • Intipseleb

Viva BandungAlshad Ahmad menikahi Nissa Asyifa disaat hamil besar di usia 8 bulan menimbukan banyak perdebatan di kalangan masyarakat.

Ditangkap Polisi Buntut Penistaan Agama Islam, TikToker Galih Loss: Saya Minta Maaf

Sosok Tiara Andini merupakan pacar Alshad Ahmad yang  saat ini hubungan mereka masih bertahan, meskipun berita miring tentang si Alshad  sudah menuai banyak komentar.

Pernikahan sepupu Raffi Ahmad dengan Nissa Asyifa menarik perhatian banyak tokoh islam yang mempertanyakan hukum dari kejadian tersebut.

Kunjungi Abu Dhabi hingga Kenakan Kerudung, Shandy Aulia Mualaf?

Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa menikah secara Islam sebelum akhirnya memutuskan berpisah pada 2022. Hal itu terungkap dalam laman Mahkamah Agung 

"Pemohon dalam surat permohonannya tanggal 11 November 2022 telah mengajukan permohonan cerai talak dan isbat nikah yang terdaftar di Kepaniteraan Pengadilan Agama Bandung dengan Nomor 5361/Pdt. G/2022/PA.Badg. pada tanggal 11 November 2022," tulis isi surat tersebut, dikutip VIVA.

Kapan Puasa Syawal Dilaksanakan? Begini Anjuran dan Keutamaannya

Di paragraf pertama, Alshad dan Nissa menyatakan sepakat menikah secara Islam. Lalu di paragraf lain tertulis Nissa Asyifa sudah hamil delapan bulan saat pernikahan dilangsungkan. 

"Bahwa sebelum menikah antara Pemohon dan Termohon masing-masing berstatus Perjaka dan Perawan akan tetapi Termohon sedang hamil dengan usia kehamilan sekitar 8 (delapan) bulan sehingga meskipun dalam keadaan hamil, para pihak tetap dapat melakukan pernikahan menurut Syariat Islam," tulisnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title