Jadwal Buka Puasa Hari Ini Jum'at 31 Maret 2023

Jadwal Buka Puasa Hari Ini
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Bandung - Bagi orang yang berpuasa saat berbuka adalah suatu yang istimewa dan spesial, selain karena puasa yang dijalani sehari itu sukses dikerjakan.

SELAMAT Anda Dapat Saldo DANA Gratis Rp500 Ribu Hari Ini, Langsung Ditransfer Sekarang

Di sisi lain berbuka puasa menurut sebagian ulama adalah waktu seorang yang berpuasa bertemu dengan Allah, dari saking mulianya orang berpuasa dan berbuka. Sebelum berbuka puasa, ada baiknya membaca doa terlebih dahulu.

Setelah membaca doa, mulailah dengan minum atau makan sesuatu yang manis. Berbuka puasa tepat selepas azan Magrib menjadi salah satu sunah Rasulullah saw.

Malu Mudik karena Belum Sukses? Begini Kata Habib Jafar

Sedangkan, waktu azan Magrib berbeda di berbagai daerah. Untuk itu, penting mengetahui jadwal buka puasa di wilayah masing-masing.

Waktu magrib untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya dimulai pukul 18.02 WIB. Sedangkan untuk wilayah Kota Bandung, Jawa Barat dan sekitarnya waktu magrib jatuh pada pukul 18.02 WIB.

Saldo DANA Rp100 Ribu Menunggumu Langsung Cair, Bisa Diklaim Hari Ini

Lalu, untuk Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya waktu magrib pada pukul 17.47 WIB. Kemudian, di Kota Surabaya, Jawa Timur dan sekitarnya, waktu magrib pada pukul 17.38 WIB.

Sementara, di pulau Sumatra, tepatnya wilayah Aceh dan sekitarnya, waktu magrib dimulai pukul 18.51 WIB. Kemudian, di Kota Medan, Sumatera Utara dan sekitarnya, waktu magrib jatuh pada pukul 18.37 WIB.

Halaman Selanjutnya
img_title