Ternyata Begini Konsep Diet Menurut Al-Quran, Berikut Penjelasan dr. Zaidul Akbar

Diet yang benar menurut Al-Qur'an
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Bandung - Setelah sebelumnya khatib juga penggagas Jurus Sehat Nabi, Dr Zaidul Akbar membeberkan tentang rahasia awet muda, ia kembali membeberkan rahasia sehat lainnya.

Bagaimana Hukum Lepas Hijab Sepert Zara Anak Ridwan Kamil? Buya Yahya Beri Penjelasan

Kali ini tentang konsep diet menurut alquran. Sebelumnya, Zaidul Akbar mengungkapkan jika ingin awet muda tidak perlu ribet, biarkan saja tubuh terasa lapar. Cara ini cocok untuk lari saat bulan puasa. Ia juga mengungkapkan, lebih suka merasa lapar.

"Kenapa saya lebih senang lapar? Ada rahasianya, rahasianya adalah, semakin lama Anda melaparkan diri, gak makan ya, kalau minum boleh, ini bukan menyiksa diri," katanya seperti dikutip dari Channel Youtube Sehat Sunnah.

Buya Yahya Ungkap Orang yang Layak Menerima Zakat Fitrah, Orang Tua Sendiri?

Ia bahkan mencontohkan, jika misalnya seseorang berusia 25 tahun, sudah berapa tahun ia hidup sehat? Jika tidak bisa hidup sehat, bulan Ramadhan, kata dia, bisa jadi momen.

Cukup 11 bulan mengkonsumsi makanan tidak sehat, di bulan ramadhan cukup satu bulan belajar hidup sehat.

Bolehkah Zakat Fitrah ke Orang Tua Sendiri? Buya Yahya Tegaskan Ini

"Baru diajak hidup sehat aja ngomel nya minta ampun. Gak ada guna Anda sehat kalau malam gak bisa bangun tahajud, tak ada guna sakit jika tetap tak mampu dekat dengan Allah, semua buah dari ketataan," kata Zaidul Akbar.

Ia juga mengatakan, hidup sehat sesungguhnya bukanlah bagian dari gaya hidup tapi memang harus menjadi bagian dari keseharian kita.

Halaman Selanjutnya
img_title