Cerita Asal Usul Kepandaian Ida Dayak

Ida Dayak saat mengobati pasien
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Belakangan ini nama Ida Dayak ramai diperbincangkan di media sosial. Pasalnya, warga asal Kalimantan ini bisa menyembuhkan segala macam penyakit sendi hingga stroke dengan menggunakan minyak bintang.

Fakta Baru Soal Kebutaan Mantan Kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga

Ratusan hingga ribuan pasien yang berobat ke Ida Dayak Ida sudah berhasil disembuhkan hanya sekali urut. Lantas seperti asal-usul kepandaian Ida Dayak? Simak penjelasannya di bawah ini:

Ida Dayak mengaku bahwa praktek pengobatan tersebut dia hanya meneruskan amanah dari leluhur atau para pendahulunya.

Masih Jadi Misteri, Kotak Hitam Pesawat Smart Aviation yang Jatuh di Kalimantan Belum Ditemukan

"Dan ibu melanjutkan pengobatan ini dari amanah leluhur nenek moyang, meneruskan dari kita punya leluhur," kata Ida Dayak dikutip VIVA Bandung, Rabu (5/4/2023).

"Jangan berharap kesembuhannya sama ibu, bisa juga kesembuhan itu berusaha, bisa juga disembuhkan orang lain. Ibu hanya manusia biasa, jangan terlalu berharap sama ibu," sambungnya.

Pilot Pesawat Kargo Smart Aviation Ditemukan Selamat, Begini Kondisinya

Viralnya Ida Dayak salah satunya karena saat mengurut pasiennya menggunakan Minyak Bintang. Minyak itu biasanya populer untuk pengobatan tradisional banyak penyakit, terutama terkait permasalahan tulang dan kelumpuhan.

Bahkan mitosnya, minyak bintang bisa digunakan untuk menghidupkan orang mati. Bagi suku Dayak, minyak sejenis ini di masa perang biasanya dipakai untuk mengobati yang terluka.

Halaman Selanjutnya
img_title