Ida Dayak Dikabarkan Nyaris Meninggal Dunia Saat Obati Pangeran Arab, Benarkah?

Ida Dayak
Sumber :
  • Istimewa

VIVA BandungIda Dayak kini sedang hits dibicarakan di media sosial lantaran bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit dengan cara pengobatan tradisional. Yaitu mengurut penyakit pasien menggunakan minyak urut yang dimilikinya. Ida Dayak mengaku bisa menyembuhkan penyakit seperti patah tulang, keseleo hingga stroke.

Buya Yahya Komentari Soal Kematian Stevie Agnecya yang Diduga Kena Santet

Namun, baru-baru ini tersiar kabar bahwa Ida Dayak nyaris meninggal dunia saat diundang datang ke Arab Saudi untuk mengobati Pangeran Arab.

Kabar tersebut disiarkan oleh channel YouTube Rumah Informasi dengan judul "Heboh! Nyawa Ida Dayak nyaris jadi korban saat pengobatan Pangeran Arab yang, 17 tahun".

Pengakuan Stevie Agnecya Sebelum Meninggal Dunia, Pernah Disantet hingga Temukan Benda Aneh di Tubuh

Kemudian pada bagian thumbnail video itu, tertulis "NYARIS NYAWA SENDIRI DIPERTARUHKAN SAAT RITUAL PENGOBATAN".

Gambar berita Ida Dayak nyaris meninggal dunia

Photo :
  • YouTube Rumah Informasi
Profil Stevie Agnecya, Selebgram Mualaf yang Meninggal Dunia di Bulan Ramadhan

Namun setelah video tersebut ditonton dari awal hingga akhir oleh tim VIVA Bandung, ternyata tidak ada informasi yang menyebutkan Ida Dayak dipanggil ke Arab untuk mengobati Pangeran Arab.

Faktanya, tidak ada keselarasan antara judul, gambar thumbnail, dan isi video yang ditayangkan. Video itu hanyalah rekayasa semata. Hal tersebut juga dapat terlihat pada bagian sampul gambar thumbnail yang merupakan hasil editan atau rekayasa.

Halaman Selanjutnya
img_title