Kuasa Hukum David Ozora Sarankan JPU Banding Atas Putusan Majelis Terhadap AG

Kuasa Hukum David minta JPU banding
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Bandung - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan telah menjatuhkan hukuman 3 tahun 6 bulan terhadap terdakwa anak AG (15), dalam kasus penganiayaan berat terencana terhadap David Ozora. Putusan itu dinilai terlalu ringan.

MK Tolak Seluruh Gugatan AMIN, Surya Paloh: Perjuangan Tidak Boleh Berhenti

Oleh karena itu, kuasa hukum David Ozora, Melissa Anggraeni, meminta jaksa penuntut umum (JPU) mengajukan banding atas putusan yang dijatuhkan majelis hakim tunggal, Sri Wahyuni ​​Batubara.

"Kami meminta jaksa penuntut umum melakukan upaya banding terhadap putusan hakim tersebut dengan hukuman penjara maksimal 6 tahun," ujar Melissa dalam keterangannya, Senin 10 April 2023.

Kata Surya Paloh Usai MK Tolak Seluruh Gugatan AMIN

Melissa mengatakan, AG dinyatakan bersalah secara hukum karena ikut merencanakan penganiayaan terhadap David Ozora oleh majelis hakim.

"Mengingat putusan hakim di bawah tuntutan jaksa selama 4 tahun dan dari seluruh pertimbangan yang disampaikan hakim sudah menunjukkan bulatnya perbuatan jahat pelaku anak terhadap anak korban," jelas Melissa.

Kuasa Hukum Minta Ibu Norma Risma da Rozy Ditahan, Ini Alasannya

"Pelaku anak terbukti melakukan turut serta dan bekerja sama menimbulkan penganiayaan berat," imbuhnya.

Sebelumnya, Majelis Hakim Tunggal Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Sri Wahyuni Batubara telah menjatuhi vonis kepada terdakwa anak AG (15) selama 3 tahun 6 bulan penjara di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA).

Halaman Selanjutnya
img_title