Alasan PDIP Deklarasikan Ganjar Pranowo di Hari Kartini

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Instagram @narasi.tv

VIVA Bandung – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024 siang ini bertepatan pada Hari Kartini di Istana Batutulis Bogor Jawa Barat, Jum'at (21/4/2023).

Pasca Putusan MK, Gibran Ucapkan Terimkasih ke Anies dan Ganjar Soal Ini

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, menetapkan saudara Ganjar Prabowo, sekarang adalah gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas pertai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari PDIP," kata Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dilansir dari tayangan YouTube PDI Perjuangan.

Lebih lanjut, Megawati menjelaskan alasan pihaknya memilih momentum Hari Kartini sebagai tanggal deklarasi Ganjar Pranowo.

Dewan Kehormatan PDIP Sebut Gibran Rakabuming Raka Sudah Keluar dari Partai

Menurutnya, karena Presiden Soekarno menetapkan RA Kartini sebagai pahlawan kemerdekaan nasional pada tanggal 21 April.

"Belia sosok pembebas perempuan pelopor perjuangan kaum perempuan, ini bukan sekadar perjuangan emansipasi belaka, bukan pula hanya sekadar politik afirmatif, namun menyangkut hal mendasar terkait harkat dan martabat kaum perempaun," jelasnya.

Luhut Bocorkan Obrolan Bos Apple dan Presiden Jokowi, Jadi Investasi di IKN?

"Sebab kata Bung Karno perempuan adalah jalan peradaban," sambungnya.

Megawati juga menyebut, sayap burung garuda kanan dan kiri adalah laki-laki dan perempuan. Jika salah satunya ada yang patah, apalagi perempuannya, maka burung Garuda tidak bisa terbang ke angkasa.

Halaman Selanjutnya
img_title