Usung Ganjar Pranowo Pada Pemilu 2024, Ini Intruksi Megawati Untuk Kader PDIP

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri
Sumber :
  • tangkap layar instagram @brin

VIVA Bandung – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri telah mengumumkan capres yang akan diusung oleh partainya di 2024 nanti. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo lah yang terpilih sebagai calon presiden.

Megawati Red Sparks Cetak Sejarah Baru, Pertama Kali Menuju Playoff Meski Gagal Final

Tentunya banyak yang penasaran dengan nasib dari Puan Maharani yang sebelumnya digadang-gadang menjadi Capres dari PDIP. Berikut penjelasan dari Megawati.

Setelah menunjuk Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Megawati juga menunjuk Ketua DPP Bidang Politik PDIP Puan Maharani sebagai tim pemenangan atau tim sukses (timses) pada Pemilu 2024 mendatang.

Pertama dalam Sejarah, Megawati Bawa Red Sparks Menuju Babak Playoff V-League dalam 7 Tahun Terkahir

Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Prabowo capres PDIP

Photo :
  • YouTube

Puan ditugaskan PDIP untuk bertemu rutin dengan Presiden Joko Widodo dan para ketua umum partai politik.

Red Sparks Kalah, Megawati Jadi Sejarah Baru di Tim Korea selama 7 Tahun Terakhir

"Mbak Puan Maharani Ketua DPP Bidang Politik dan sekaligus ketua DPR RI setelah sebelumnya saya beri tugas untuk bertemu rutin dengan Presiden Jokowi dan berdialog dengan ketum parpol, saya memberikan mandat kepada Mbak Puan untuk membentuk tim yang dibutuhkan guna mememangkan pilpres dan pileg tahun 2024," ujar Megawati saat konferensi pers di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat, 21 April 2023.

"Anak-anakku seluruh simpatisan anggota dan kader PDIP. Dengan penetapan calon presiden ini selanjutnya saya memberikan instruksi melalui perintah harian kepada 3 pilar partai yaitu satu kepada struktural partai dari anak ranting, ranting pengurus, anak cabang satgas partai DPLN artinya cabang di luar negeri, DPC, DPD, hingga DPP partai," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title