Begini Kata Polda Sumut soal Harta Tidak Wajar Milik AKBP Achiruddin Hasibuan

AKBP Achiruddin, orang tua AH pelaku penganiayaan
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Tim gabungan kepolisian dari Polda Sumatera Utara akan mengusut tuntas kasus penganiyaan dilakukan Aditya Hasibuan (AH) terhadap korbannya, bernama Ken Admiral. Kasus ini, menjadi viral di media sosial.

Wikwik di Tengah Hutan saat Siang Hari, Video Mesum ABG SMA Pacitan Viral di Medsos

Selain kasus pidana tersebut, tim gabungan ini, akan menelusuri kekayaan yang dimiliki AKBP Achiruddin Hasibuan (AH). Hal tersebut, tengah didalami oleh Inspektorat Pengawasan Umum Daerah (Itwasda) Polda Sumut dan Bidang Propam Polda Sumut.

"Terkait dugaan ketidakwajaran harta kekayaan oknum anggota Polri (AKBP Achiruddin). Sedang didalami oleh Itwasda dan Propam Polda Sumut," ucap Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi dilansir dari VIVA, Rabu 26 April 2023.

Sepasang Remaja SMA di Pacitan Mesum Siang Hari di Hutan, Videonya Beredar di Grup WhatsApp

Namun, Hadi belum membeberkan secara detail terkait dengan berapa jumlah kekayaan dimiliki oleh perwira melati dua itu. 

Kemudian, dalam kasus ini. AKBP Achiruddin Hasibuan selaku orang tua pelaku, dicopot dari jabatannya sebagai Kabag Binops Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut.

Petugas Damkar Diduga Mencabuli Anak Kandung Berusia 5 Tahun, Ngaku Sering Dimasukin Benda Aneh

AKBP Achiruddin dimutasi ke Yanma Polda Sumut, dalam rangka evaluasi dan pemeriksaan di Bidang Propam Polda Sumut atas kasus menjerat anaknya itu. Selain dicopot, ia juga ditahan tempat khusus di Bidang Propam Polda Sumut.

"Orang tua terlapor akan ditempatkan khusus di Propam Polda Sumut, malam ini juga, dicopot dari jabatannya, sejak 3 April 2023," sebut Irwasda Polda Sumut, Kombes Pol. Armia Fahmi dalam jumpa pers di Mako Polda Sumut, Selasa malam, 25 April 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title