Hasil Lab Forensik Nyatakan Tak Ada Kandungan Racun di Tubuh AKBP Buddy

AKBP Buddy Alfrits Towoliu
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bandung – Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri telah melakukan pemeriksaan terhadap organ tubuh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Buddy Alfrits Towoliu yang tewas tertabrak kereta di Stasiun Jatinegara.

Profil Salwan Momika, Atheis Liberal yang Bakar dan Injak Al-Quran di Hari Idul Adha

Kabid Kimia Biologi Forensik Puslabfor Polri Kombes Wahyu Marsudi menyatakan pemeriksaan labfor yang dilakukan meliputi darah, urine, potongan hati, rambut hingga swap kuku tangan kanan dan kiri. Hasilnya, tak ditemukan kandungan racun di tubuh AKBP Buddy dari pemeriksaan tersebut.

"Setelah dilakukan dengan teliti, dari keenam barang bukti yang kita terima ternyata Kuta dapatkan hasil untuk pestisida seluruhnya negatif. Arsenik seluruhnya negatif, sianida seluruhnya negatif, alkohol negatif dan narkoba negatif," kata Wahyu dalam konferensi pers, Senin, 1 Mei 2023.

Kualat! Salwan Momika Alami Hal Buruk Setelah Bakar dan Injak Al-Quran

Dalam kesempatan yang sama, Dokter Forensik RS Polri, dr Asri Pralebda mengatakan luka yang dialami AKBP Buddy berasal dari benturan benda tumpul berkecepatan tinggi. Adapun benda tumpul itu merupakan kereta api yang menabrak AKBP Buddy hingga tewas.

Selain itu, pihaknya juga melakukan screening test terhadap kandungan napza yang diambil dari urine jenazah AKBP Buddy. Hasilnya pun dinyatakan negatif.

Salwan Momika Bakar Al-Quran di Tempat Umum, Tiba-Tiba Tewas Secara Misterius

"Kami juga melakukan screening test terhadap kandungan napza dan alkohol dari urine jenazah, dan hasilnya negatif," ungkap Asri.

Diberitakan sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Leonardus Simarmata menjelaskan kronologi sebelum AKBP Buddy Alfrits Towoliu ditemukan tewas tertabrak kereta api di perlintasan depan Pasar Enjo, Cipinang, Jakarta Timur. Buddy ditemukan tewas pada Sabtu 29 April 2023 pagi.

Halaman Selanjutnya
img_title