Viral, Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Kenalkan 'Salam Kristen' ke Para Santri

Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang dan Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @say.kocak

VIVA Bandung – Sebuah video yang memperlihatkan seorang Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun tengah mengenalkan ucapan “Salam Kristen” viral di media sosial. Video itu juga diunggah oleh akun Instagram @say.kocak pada Minggu (7/5/2023).

Panji Gumilang Dijatuhi 1 Tahun Penjara, PN Indramayu Amankan Beberapa Bukti

Selain ucapan salam umat Islam, dalam video tersebut terlihat Pimpinan Pondok, Panji Gumilang mengajak para santri dan tamu undangan untuk mengucapkan salam untuk umat Kristen.

"Saya mengajak saudara-saudara untuk mengucapkan salam yang tidak Assalamualaikum saja, sambil kita bernyanyi, saya kira yang hadir walaupun tidak pandai, tapi bisa bernyanyi. Kita ucapkan kepada sahabat kita "havenu shalom aleichem", dalam bentuk bernyanyi. Silakan berdiri, karena ini satu syuro," kata Panji Gumilang dikutip VIVA, Senin (8/5/2023).

Tak Hanya Divonis 1 Tahun, Panji Gumilang Harus Bayar Biaya Perkara

Setelah semua santri dan tamu undangan berdiri, kemudian Panji Gumilang mencontohkan ucapan salam untuk umat Kristen agar dinyanyikan bersama.

"Havenu Shalom Aleichem," ajak panji Gumulang sambil memandu santri dan tamu undangan di sebuah Aula Besar di Ponpes Al-Zaytun, Indramayu, Jawa Barat.

Tok! PN Indramayu Vonis Panji Gumilang Satu Tahun Penjara

Dalam acara itu, Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim yang ikut berdiri terlihat bingung sambil menyaksikan Panji Gumilang yang memandu acara salam Kristen tersebut.

"Muka Wabupnya seperti tertekan," tulis caption dalam video di akun @say.kocak tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title