Viral Video Syur Mirip Rebecca Klopper, Buya Yahya Bahas Hukum Sebarkan Kasus Zina 

Buya Yahya
Sumber :
  • Tangkap layar

VIVA Bandung – Pendakwah kondang, Buya Yahya diketahui pernah membahas hukum menyebarkan kasus zina melalui unggahan Instagram pribadinya.

Apakah Sah Sholat Seorang Pria Tanpa Mengenakan Peci? Begini Penjelasannya

Hal itu seolah menjadi peringatan bagi masyarakat. Pasalnya, belum lama ini viral video syur mirip Rebecca Klopper di media sosial. Bahkan, dengan adanya video berdurasi 47 detik itu, saat ini berujung pelaporan ke ranah hukum.

Buya Yahya mengatakan, zina sendiri merupakan aib yang tak boleh diumbar atau pun ditanyakan kepada orang lain karena itu termasuk kejahatan.

Nonton Video Porno Bikin Batal Puasa? Begini Penjelasan Ulama

"Kejahatan yang paling jahat, jangan pernah tanyakan ini kepada orang lain," tulis keterangan video tersebut, dikutip dari VIVA Bandung pada Kamis (1/6/2023).

Buya Yahya juga membandingkan terkait kasus zina di masa kini dengan cara Nabi Muhammad SAW mengatasi kasus zina di masanya dulu. 

Begini Hukum Mimpi Basah saat di Bulan Ramadhan? Buya Yahya: Lanjutkan Berpuasa

Menurut Buya Yahya, saat itu datang seseorang ke Nabi Muhammad SAW dan mengaku sudah melakukan zina. Orang itu justru memohon ampun dan bersedia dihukum atas kesalahannya.

"Di saat ada orang datang kepada baginda nabi Muhammad, 'Ya Rasulullah, aku kepleset, aku telah zina. Sucikan kami'. Minta dihukum oleh Rasulullah. Minta dipukul, minta dirajam dia. Minta dihukum, ngadu ke nabi," tutur Buya Yahya.

Halaman Selanjutnya
img_title