Shane Lukas Meminta Pisah Sel dengan Mario Dandy, Begini Respons Hakim

Shane Lukas
Sumber :

Viva Bandung – Shane Lukas menjadi salah satu terdakwa atas penganiayaan berat terencana terhadap Cristalino David Ozora. Happy Sihombing, kuasa hukum Sahne, menerima dakwaan tersebut dan tidak mengajukan nota keberatan atau eksepsi.

Kisah David Ozora Bangkit dari Koma Karena Bertemu Gus Dur

Namun Happy menuturkan bahwa terdakwa Shane Lukas memiliki permohonan khusus. 

"Terima kasih Majelis Hakim Yang Mulia, setelah mendengarkan dakwaan yang disampaikan oleh para Jaksa Penuntut Umum (JPU), kami tidak akan mengajukan eksepsi. Selanjutnya, kami setelah ini mengajukan suatu permohonan tertulis," kata Happy di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 6 Juni 2023.

Jonathan Latumahina Ajak Masyarakat Kawal Ajuan Banding Mario Dandy : Jangan Sampai Masuk Angin!

Happy mengungkapkan permintaan Shane agar sel tahanannya dipisah dengan Mario Dandy. Diketahui bahwa Mario Dandy dan Shane Lukas berada dalam satu sel tahanan sejak mendekam di Rutan Cipinang hingga dipindahkan ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Salemba.

Permohonan pemisahan sel tahanan tersebut dilakukan agar Shane Lukas tidak mendapatkan tekanan sosial dan psikologis dari terdakwa Mario Dandy.

Mario Dandy Ajukan Banding, Jonathan Latumahina Siap Kawal : Jangan Sampai Masuk Angin

"Bahwa demi keamanan Shane dan agar tidak terpengaruh dan patut diduga akan adanya penekanan sosial dan psikologis dari terdakwa Mario Dandy yang bisa mempengaruhi kondisi psikologis dan independensi dari terdakwa maka kami mohon kiranya, adanya pemisahan ruangan tahanan atas nama terdakwa Shane Lukas dari terdakwa Mario," ujarnya.

Atas permohonan tersebut, Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengatakan bahwa pihaknya tidak memiliki kewenangan terkait aturan pemisahan sel tahanan. 

Halaman Selanjutnya
img_title