Makin Parah, Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang Baca Kitab Injil Saat Khutbah

Pengasuh Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang
Sumber :
  • YouTube Al-Zaytun Official

VIVA Bandung – Setelah disebut memperbolehkan santri berzina karena dosanya bisa ditebus dengan uang, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun Indramayu, Jawa Barat ternyata pernah membacakan Kitab Injil saat khutbah Idul Fitri beberapa waktu yang lalu. 

Terlahir dari Keluarga Non Muslim, Dian Sastrowardoyo Sudah Khatam Al-Quran Sebelum Menikah

Hal itu diketahui dalam potongan video yang diunggah oleh channel YouTube @ENN Indonesia dengan judul "Detik-detik Panji Gumilang baca Kitab Injil Saat khutbah Idul Fitri 1444 Hijriah.”

Dalam video tersebut, Panji Gumilang menyampaikan dalam khutbahnya bahwa bangsa Yahudi adalah keturunan nabi. Ia juga membahas soal Kitab Perjanjian Lama, dan Perjanjian Baru yang dimiliki umat Kristen.

Psikolog Kritik Gus Miftah Soal Etika Saat Makan Bersama Para Pejabat: Kurang Beradabb

“Jika bicara nasab nabi yang ada di sejarah umat manusia, kita tidak bisa melupakan kitab perjanjian, perjanjian lama maupun baru,” kata Panji Gumilang dikutip dari YouTube @ENN Indonesia, Selasa (7/6/2023)

Tak hanya itu saja, Panji Gumilang juga membacakan ayat dari Kitab Perjanjian Lama yang menjelaskan tentang sejarah bangsa Palestina dan Israel.

5 Pemain Timnas Indonesia Ternyata Lulusan Pondok Pesantren, Ada yang Bermain di Luar Negeri

Pengasuh Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang

Photo :
  • VIVA.co.id

"Saudara dari sejarah Kitab Perjanjian Lama Pasal 11 ayat 26. Seorang yang besar bernama Tera keturunan daripada Nuh melahirkan seorang putra termasuk Ibrahim. Lalu kita umat Islam menyebutnya dengan Nabi Ibrahim as atau Kholilurrahman atau Kholilullah," baca Panji  Gumilang mengutip ayat dari Kitab Injil. 

Halaman Selanjutnya
img_title