Bentuk Tim Khusus, MUI Akan Investigasi Langsung ke Ponpes Al Zaytun

Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI)
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan melakukan investastigasi langsung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun Indramayu. Hal itu menyusul setelah ponpes pimpinan Panji Gumilang disebut-sebut sering melakukan kontroversi atau praktik menyimpang dari ajaran Islam.

MUI Harap Momen Idul Fitri 1445 H Bisa Jadi Titik Rekonsiliasi Pasca Pemilu 2024

Seperti diduga mencapurkan barisan sholat laki-laki dan perempuan, menyanyikan lagu Yahudi, adzan dengan nada tidak seperti pada umumnya hingga yang terbaru memperbolehkan santri berzina karena dosanya bisa ditebus dengan uang.

Ketua MUI Bidang Pengkajian dan Penelitian, Prof Utang Ranuwijaya mengatakan, pihaknya telah membentuk tim investigasi yang terdiri dari  pengurus pusat, provinsi, hingga kabupaten untuk mengunjungi Ponpes Al Zaytun.

Tetapkan Idul Fitri Lebih Awal, MUI Sebut Praktik Jemaah Aolia Tidak Sesuai Syariat Islam

“Sekarang tim sedang bekerja, mempersiapkan untuk mulai turun ke lapangan ke Al-Zaytun langsung, sudah dibentuk sub-sub timnya, yang ke lapangan itu ada 9 orang yang nanti langsung menuju ke sasaran ke Al-Zaytun,” kata Prof Utang, Selasa (6/6/2023).

Prof Utang menjelaskan, tim itu terdiri dari berbagai komisi di MUI. Diantaranya Komisi Fatwa MUI, Komisi Infokom MUI, lembaga dakwah khusus MUI, dan Lembaga Penashih Buku dan Konten Keislaman MUI. Selain itu, ada juga tim MUI dari Jawa Barat serta MUI dari Kabupaten Indramayu.

Daftar Film Indonesia yang Disarankan Diboikot karena Diduga Menyesatkan

Prof Utang Ranuwijaya

Photo :
  • Mui.or.id

Kendati demikian, Prof Utang tidak membeberkan secara detail kapan kunjungan tersebut akan dilakukan. Ia hanya meminta agar masyarakat menyerahkan dan memercayakan hal tersebut kepada tim yang telah dibentuk.

Halaman Selanjutnya
img_title