Tipu Pakai Ayat Al-Quran, Ken Setiawan Sebut Panji Gumilang Kerap Peras Harta Jamaah

Ken Setiawan
Sumber :
  • tvOneNews

Viva Bandung – Ken menegaskan lagi bahwa Panji Gumilang sering memeras jemaahnya untuk mendapatkan harta. Menurut Ken, Panji sering menggunakan ayat-ayat dari Alquran untuk meyakini jemaahnya. 

Profil Gilbert Emanuel, Pendeta yang Dikecam Gegara Singgung Zakat Umat Islam

Sebelumnya, Ken Setiawan, pendiri Pusat Krisis Negara Islam Indonesia (NII), membuat pengakuan baru terkait kontroversi antara Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun dan Pimpinan NII, Panji Gumilang. Sebelum ini, pria ini menyatakan bahwa Ponpes yang dimiliki oleh Panji Gumilang mengizinkan zina jika pelaku memiliki uang sebesar dua juta rupiah sebagai tebusan.

Panji Gumilang sering menipu jamaah dengan modus mengiming-imingi penghapusan dosa dengan  Surat At-Taubah, yang selalu digunakan sebagai cara untuk menarik uang dari jemaahnya. Dalam hal ini, surat ini membahas bagaimana zakat dapat mensucikan seseorang.

Profil Salwan Momika, Atheis Liberal yang Bakar dan Injak Al-Quran di Hari Idul Adha

Ken Setiawan

Photo :
  • tvOneNews

Ambillah zakat dari harta mereka (guna) mensucikan dan membersihkan mereka, dan doakanlah mereka karena sesungguhnya doamu adalah ketenteraman bagi mereka. Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui," Demikian bunyi Surat At Taubah ayat 103

Kualat! Salwan Momika Alami Hal Buruk Setelah Bakar dan Injak Al-Quran

Lebih lanjut, berdasarkan ayat tersebut, Ken mengungkap para jemaah meyakini dengan mengeluarkan harta kepada Ponpes Al Zaytun, maka mereka dapat bersih diri dari dosa seperti bayi yang baru terlahir. 

Selain itu, lanjut dia, jika seorang telah memberikan hara yang paling disayang untuk Ponpes Al Zaytun, maka para jemaah yakin sudah bersih kembali jiwa dan raganya, serta mereka juga percaya Allah akan membuka pintu taubat seluas-luasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title