Kurikulum Ponpes Al Zaytun Dipastikan Normal, Ini Kata Kemenag Indramayu 

Ponpes Al Zaytun Indramayu
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Indramayu, Aan Fathul Anwar mengatakan, kurikulum di Ponpes Al Zaytun dinilai masih sesuai dengan kurikulum Kemenag, meskipun kerab kali viral dengan berbagai kontroversinya.

Rizky Febian dan Mahalini Dikabarkan Menikah Beda Agama, MUI Singgung Soal Zina

Aan mengaku, pihaknya sudah melaporkan ke Kanwil Kemenag Jawa Barat dan Pusat, terkait kontroversi Ponpes Al Zaytun. Selain itu, ia telah berkoordinasi dengan MUI yang sedang menginvestigasi di dalam pesantren Al Zaytun. Ia berharapan santri yang belajar di sana bisa sesuai dengan kebijakan yang sudah diatur oleh pemerintah.

"Kami sudah berikan pembinaan seperti itu," kata Aan dikutip dari VIVA, Sabtu (17/6/2023).

MUI Himbau Masyarakat Doakan Timnas Indonesia Juara Piala Asia 2024 dan Lolos ke Olimpiade Paris

Aan juga menjelaskan, perihal perbedaan syariat Islam yang dianggap kontroversi di masyarakat, hal tersebut merupakan kewenangan dari MUI.

Menurutnya, Kemenag dalam hal ini hanya memiliki kewenangan dari sisi proses pembelajarannya. Namun, semua hal tentang Ponpes Al Zaytun, sekarang ini sudah dilaporkan langsung ke Kanwil Kemenag Jabar dan Kemenag Pusat.

Menag Yaqut: Masyarakat Bisa Rayakan Lebaran Secara Bersama-sama

Pihak Kemenag Indramayu saat berkunjung ke Ponpes Al Zaytun

Photo :
  • VIVA.co.id

Sedangkan, Kanwil Kemenag Jabar dan Kemanag Pusat pun kini sudah membuat tim khusus untuk melakukan investigasi gabungan.

Halaman Selanjutnya
img_title