Pimpinan Ponpes Al Zaytun Ragukan Keberadaan Habib di Indonesia

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bandung – Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang membahas soal garis keturunan Nabi Muhammad SAW yang kini banyak dijumpai di Indonesia.  Ia mengatakan, banyak orang di Indonesia yang selalu menonjolkan keturunan Nabi Muhammad SAW. 

Habib Bahar Ungkap Hikmah Kemenangan Prabowo-Gibran: Akhirnya PDIP Nyungsep

“Sekarang orang menonjolkan keturunan Nabi Muhammad. Aneh! Itu identitas aneh. Karena hidungnya mancung, terus ngaku-ngaku ‘saya habib’,” kata Panji Gumilang, dikutip dari akun TikTok Hery Patoeng, Senin (19/6/2023).

Selain itu, Panji Gumilang mengutip Alquran Surat Al Ahzab Ayat 30. Terkait ayat ini, Panji beranggapan bahwa keturunan Rasulullah SAW sudah tiada.

Taktik Habib Bahar Gombalin Pelayan Restoran Cantik Sampai Salting: Tangan Mbak Indah

“Nabi Muhammad sudah ngendiqo ‘maa kaana muhammadun abaa ahadin min rjaalikum’. Muhammad qui, duduk bapak daripada kaum lelakimu,” kata Panji Gumilang.

Lebih lanjut, Panji Gumilang menyinggung saat ini di Indonesia telah banyak dijumpai orang yang mengaku-ngaku keturunan Rasulullah SAW. Menurutnya, mereka yang mengaku sebagai keturunan Nabi SAW tidak memahami betul isi Alquran. Sehingga ia meragukan keberadaan habib di Tanah Air.

Habib Bahar Bin Smith Rayu Pelayan Cantik, Ini Reaksi Para Jemaah

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang

Photo :
  • Istimewa

“Walaupun hidung mancung, ada sedikit brewok kemudian dia ngaku ‘saya berdarah (bernasab) nabi’ itu bisa paham kita itu, aneh orang ini, gak baca Alquran apa,” imbuh Panji Gumilang.

Halaman Selanjutnya
img_title