Bukan di Mekkah, Jamaah Al Zaytun Diklaim Laksanakan Haji di Lingkungan Pesantren

Ken Setiawan, Alumni Ponpes Al Zaytun sekaligus mantan Pendiri NII Crisis Center
Sumber :
  • tvOneNews

VIVA Bandung – Ponpes Al Zaytun tetap menjadi sorotan publik dengan sejumlah kontroversi yang viral di media sosial.

Taktik Habib Bahar Gombalin Pelayan Restoran Cantik Sampai Salting: Tangan Mbak Indah

Baru-baru ini, seorang mantan tokoh NII sekaligus alumni Ponpes Al Zaytun, Ken Setiawan mengklaim para jamaah Al Zaytun memiliki tradisi pelaksana haji tersendiri. 

Hal itu disampaikan Ken saat mengisi seminar di pondok pesantren Hidayatuttholibin, Desa Karanganyar, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Gombalan Maut Habib Bahar Bikin Pelayan Restoran Cantik Ini Klepek-klepek: Tangan Mbak Indah

Ken mengungkapkan, mereka satu Indonesia yang bergabung dalam kelompok NII itu melaksanakan haji di Ponpes Al Zaytun setiap tanggal 1 Muharam. Tawafnya pun bukan keliling Kakbah, tapi keliling Al Zaytun yang memiliki lusa 1200 hektar pakai mobil.

"Melempar jumroh bukan pakai batu tapi pakai sak semen, semakin besar semakin soleh. Mereka juga mengatakan Alquran ini bukan dari Allah melainkan perkataan Nabi Muhammad, berarti ini kan menodakan agama," kata Ken Setiawan dikutip dari VIVA, Senin (19/6/2023).

Cair Hari Sekarang, Ini Cara Dapat Saldo DANA Gratis Rp300 Ribu

Mantan Pendiri NII, Ken Setiawan (Tengah)

Photo :
  • VIVA.co.id

"Al Zaytun membuat nama pesantren jelek. Kita berharap pemerintah adil, menyelesaikan masalah Al Zaytun ini. MUI agar mengeluarkan fatwa. Kemenag dengan bukti-bukti yang ada agar menindak Al Zaytun," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title