Tim Investigasi MUI Ditolak Ponpes Al Zaytun, Makin Jelas Aliran Sesat?

Ponpes Al Zaytun Indramayu
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Pondok Pesantren Al Zaytun ternyata menolak tim yang ditugaskan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk menginvestigasi karana pesantren besutan Panji Gumilang itu dinilai aliran sesat. 

MUI Himbau Masyarakat Doakan Timnas Indonesia Juara Piala Asia 2024 dan Lolos ke Olimpiade Paris

Wakil Sekretaris MUI Pusat, KH. Hammam Asyari mengakatakan, pihak Ponpes Al Zaytun menolak tim dari MUI dengan alasan sedang sibuk.

Hal ini disampaikan KH. Hammam saat mengisi seminar bertajuk 'Dibalik Polemik Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu' yang diselenggarakan oleh BEM UNUSIA pada Senin (19/6/2023). Acara tersebut disiarkan langsung melalui kanal YouTube Padasuka TV. 

Deretan Kontroversi Pendeta Gilbert, Singgung Konsep Zakat hingga Dituduh Selewengkan Uang Gereja

"MUI sudah melakukan langkah konkret, sudah merekomendasikan beberapa orang untuk melakukan investigasi untuk menemukan fakta-fakta yang ada, ataupun ajaran yang dilakukan oleh ponpes Al Zaytun ini, bahkan sudah turun ke lapangan tetapi belum diterimanya oleh pihak Pondok Pesantren dengan beberapa alasan yang ada," kata KH. Hammam dikutip dari VIVA pada Rabu (21/6/2023).

"Alasannya masih sibuk, sibuk memperluaskan lahan-lahan ponpes Al Zaytun ini. Dalam artian Al Zaytun ini sangat eksklusif sekali, sangat tertutup," sambungnya.

Profil Gilbert Emanuel, Pendeta yang Dikecam Gegara Singgung Zakat Umat Islam

Ponpes Al Zaytun Indramayu

Photo :
  • al-zaytun.sch.id

Lebih lanjut, KH. Hammam mengatakan bahwa Ponpes Al Zaytun tidak kooperatif karena tidak merespon dan menerima tim MUI. Tak hanya MUI pusat, MUI Jawa Barat pun dipersulit untuk berkunjung ke Ponpes Al Zaytun.

Halaman Selanjutnya
img_title