Berkunjung ke Yogyakarta, Kaisar Jepang Agnedakan Makan Malam Bersama Sultan Hamengkubuwono X

Kaisar Jepang
Sumber :

Viva Bandung – Narahito, kaisar Jepang, bersama permaisurinya, Masako, dijadwalkan mengunjungi Yogyakarta pada hari ini, 21 Juni 2023. Salah satu agenda Kaisar adalah bertemu dengan Sultan Hamengkubuwono X di Keraton Yogyakarta.

Mitos atau Fakta Makan Malam Bisa Bikin Gemuk? Ini Kata Ahli Gizi

Putri pertama Sultan Hamengkubuwono X, yaitu GKR Mangkubumi mengatakan selama di Keraton, Kaisar Jepang akan dijamu makan malam oleh Sultan. Selain itu, Keraton akan menampilkan tarian Beksan Lawung untuk menyambut rombongan mereka.

"Kami mempersembahkan tarian kemudian dinner. Itu saja. Tariannya Lawung kalau enggak salah. (Untuk) menu makanan saya enggak tahu, adik saya yang mempersiapkan," ucap GKR Mangkubumi.

Buntut Pernyataan Ade Armando Soal Politik Dinasti, Sekjen PSI Temui Sultan HB X untuk Minta Maaf

GKR Mangkubumi membeberkan kedatangan Kaisar Jepang ini ke Keraton Yogyakarta ini dalam rangka napak tilas. GKR Mangkubumi menceritakan tahun 1991 ayah Kaisar Naruhito yaitu Kaisar Akihito juga pernah berkunjung ke Keraton Yogyakarta.

"Mereka napak tilas. Dulu kan orang tuanya visit ke kita (Keraton Yogyakarta). Nah yang bertahta sekarang ini berkunjung juga ke kita," ungkap GKR Mangkubumi.

Asnawi Mangkualam Keciduk Makan Malam Romantis Bareng Fuji

Kaisar Jepang Naruhito mengunjungi Indonesia atas undangan Presiden Indonesia Joko Widodo yang berkunjung ke Jepang pada Juli 2022.

Kunjungan ini juga bertepatan dengan Peringatan 65 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang. Juga peringatan 50 tahun kerjasama ASEAN dengan Jepang.

Halaman Selanjutnya
img_title