Pendiri YPI Bongkar 'Bekingan' Ponpes Al Zaytun, Orang Dalam Istana?

Pendiri Yayasan Pesantren Indonesia (YPI), Imam Supriyanto
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Bandung – Pendiri Yayasan Pesantren Indonesia (YPI), Imam Supriyanto baru-baru ini membahas bekingan orang yang berada di balik Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Indramayu. Hal itu dibahas Imam saat menjadi narasumber di tvOne dalam program Catatan Demokrasi pada Selasa, 20 Juni 2023.

Ramai Perdebatan Soal Musik, Ternyata Begini Hukumnya dalam Islam

Imam mengatakan, aktor itu yang membantu Ponpes Al Zaytun selalu lepas dari jerat hukum selama bertahun-tahun, meskipun selalu memunculkan kontroversi.

"Umum di elite itu sudah tahu semua. Misalnya, 'eh jangan mainin yang itu, itu kan (dibeking) pak kumis'. Itu orang tahu siapa pak kumis itu. Tapi beliau sudah mendelegasikan kepada yang muda-muda," kata Imam dikutip pada Kamis (22/6/2023).

Berkaca Pada Putri Ridwan Kamil, Begini Hukum Hijab dalam Islam Kata Ustadz Khalid Basalamah

"Kalau gak tahu pak kumis, tanyalah. Jadi siapa yang dulu dekat dengan beliau di bagian intelijen Indonesia, gitu aja," sambungnya.

Selain pak kumis, Imam juga menyebut nama Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko. Menurutnya, saat ini Moeldoko sedang memiliki kedekatan dengan Panji Gumilang.

Zara Anak Ridwan Kamil Pilih Lepas Hijab, Buya Yahya Tegaskan Hal Ini: Haram

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang

Photo :
  • Istimewa

"Nah sekarang itu yang sangat dekat sekali dan punya posisi yang sangat menentukan di pemerintahan ini, itu seorang Kepala Staf Kepresidenan, Pak Moeldoko. Saya sangat menyayangkan sekali, Pak Moeldoko masih membangga-banggakan kemarin itu," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title