Umat Kristiani Ngaku Sering Ikut Hari Besar Islam di Ponpes Al Zaytun, Ini Kesaksiannya

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri menyimpang di Ponpes Al Zaytun
Sumber :
  • tvOneNews

Viva BandungPanji Gumilang, yang memimpin Ponpes Al Zaytun, menjadi viral sejak menyimpang dari sholat Idul Fitri beberapa waktu lalu.

Hukum Warteg yang Jual Makanan di Siang Hari Selama Ramadhan, Kata Buya Yahya

Pada kesempatan itu, mereka mencampuradukkan shaf laki-laki dan perempuan. Setelah itu, Panji Gumilang juga mengajak para santri untuk mengucapkan “Salam Yahudi”.

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri menyimpang di Ponpes Al Zaytun

Photo :
  • tvOneNews
Panji Gumilang Dijatuhi 1 Tahun Penjara, PN Indramayu Amankan Beberapa Bukti

Sebaliknya, Robin Simanullang, seorang jurnalis senior, menceritakan bahwa dia adalah teman dekat dari pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang, dan sempat menjadi salah satu orang yang bertanggung jawab atas pelaksanaan sholat Idul Fitri di Ponpes Al Zaytun Indramayu. 

Perkenalan Panji Gumilang dan Robin Simanullang diawali saat pimpinan Ponpes Al Zaytun itu meminta Robin untuk meliput Al Zaytun. Hal ini karena waktu itu Al Zaytun tersandung kasus tuduhan aliran NII (Negara Islam Indonesia) KW9.

Tak Hanya Divonis 1 Tahun, Panji Gumilang Harus Bayar Biaya Perkara

"Pendek cerita saya diperkenalkan semua apa yang ada di Al-Zaytun, saya masuk ke otaknya, apa yang diajarkan di Al-Zaytun, semua kurikulumnya saya minta," jelas Robin Simanullang dilansir dari tvOnenews, Kamis (22/6/2023).

Selain itu, Robin Simanullang juga mengaku bahwa dirinya sempat melakukan wawancara dengan Panji Gumilang. Namun, dia malah memperkenalkan diri secara tidak pantas. 

Halaman Selanjutnya
img_title