Hasil Investigasi Mengenai Ponpes Al-Zaytun Disampaikan Ridwan Kamil ke Mahfud MD

Ridwan Kamil
Sumber :

Viva Bandung – Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, menemui Menkopolhukam, Mahfud MD di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta pada Sabtu, 24 Juni 2023. Pertemuan itu digelar berhubungan dengan kasus Ponpes Al-Zaytun, Indramayu.

Zara Anak Ridwan Kamil Pamer Makanan Pro Israel, Bikin Netizen Jantungan

Dalam pertemuan itu, Ridwan Kamil melaporkan beberapa hal terkait kontroversi yang terjadi di Ponpes Al-Zaytun.

"Pada dasarnya kami melaporkan progres dari tim investigasi yang kami bentuk sebagai gubernur, yang melakukan investigasi dua arah, melakukan wawancara langsung kepada yang bersangkutan dan tim dari Al-Zaytun. Dan (kami) juga melakukan penggalian data lapangan terkait apa-apa yang menyertai permasalahan ini," kata Kang Emil, begitu ia karib disapa, usai bertemu Mahfud MD. 

Pamer Makanan Pro Israel, Anak Ridwan Kamil Kena Ulti Netizen

Pertemuan itu juga dihadiri oleh kepala BIN daerah (Kabinda) Jawa Barat, Brigjen TNI Ruddy Prasemilsa Mahks, dan perwakilan dari Polri, BNPT, dan Kementerian Agama.

Kang Emil juga melanjutkan bahwa pihaknya menyampaikan hasil rekomendasi yang berdampak pada aspek hukum, aspek administrasi, dan aspek keamanan sosial di wilayah Indramayu, Jawa Barat.

Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

Politikus dari partai Golkar itu juga menambahkan, dalam pertemuan itu, Mahfud MD mengatakan akan menindaklanjuti laporannya, sesuai dengan harapan masyarakat.

Kang Emil juga menekankan bahwa tindak lanjut ini akan dilakukan dengan kehati-hatian karena menyangkut aspek hukum, administrasi, dan sumber daya manusia, yaitu anak bangsa yang sedang belajar di sana.

Halaman Selanjutnya
img_title