Alumni Ponpes Al Zaytun Bongkar Adzan Nyeleneh: Ada di Zaman Saya Saat Mau Lulus

Alumni Ponpes Al Zaytun, Reza saat diwawancara tvOne
Sumber :
  • Tangkapan Layar Youtube

VIVA Bandung – Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun Indramayu hingga saat ini masih menjadi sorotan usai sejumlah kontroversinya yang muncul belakangan ini.

Panji Gumilang Dijatuhi 1 Tahun Penjara, PN Indramayu Amankan Beberapa Bukti

Menanggapi hal itu, salah satu alumni Ponpes Al Zaytun Reza akhir buka suara perihal apa yang mereka rasakan saat menimba ilmu.

Dalam program Apa Kabar Indonesia Pagi tvOne, Reza bercerita pengalamannya semasa menjadi santri di Al Zaytun. Ia mengaku tidak pernah menemukan ajaran seperti yang dinarasikan di media saat ini.

Tak Hanya Divonis 1 Tahun, Panji Gumilang Harus Bayar Biaya Perkara

"Di masa saya itu memang sama sekali tidak diajarkan hal-hal seperti itu ataupun hal-hal yang belakangan ini muncul ke permukaan. Itu tidak ada sama sekali justru narasi Al Zaytun terafiliasi dengan NII muncul ketika kita itu sudah lulus," ungkap Reza, dikutip dari tvOneNews, Selasa (27/6/2023).

Reza mengatakan selama menempuh pendidikan di Al Zaytun, pelajaran yang ia dapat murni kurikulum yang ditentukan oleh Departemen Agama.

Tok! PN Indramayu Vonis Panji Gumilang Satu Tahun Penjara

Alumni Ponpes Al Zaytun, Reza saat diwawancara tvOne

Photo :
  • Tangkapan Layar Youtube

"Jadi murni ketika kita di dalam itu kita ikut kurikulumnya Depag karena memang MTS dan juga MA jadi enggak ada pelajaran ditambahkan kecuali hanya beberapa kitab kuning saja," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title