Ridwan Kamil Meminta Kapolda Pemilu 2024 di Jabar Jadi yang Terbaik dan Terdamai

Ridwan Kamil
Sumber :

Bandung – Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat menyebutkan bahwa indeks atau nilai kondusivitas Provinsi Jawa Barat yang ada di angka 80 menjadi bukti bahwa institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dekat dengan rakyat.

Peneliti BRIN Sebut Oposisi akan Lemah di Pemerintahan Prabowo-Gibran, Tinggal PKS dan PDIP

Menurutnya, angka itu terlihat dari suasana Jawa Barat yang berada pada kondisi yang damai. Dia menekankan suasana damai ini perlu dijaga bersama-sama.

"Polri Presisi sudah sangat luar biasa, yang baik-baik tolong dipertahankan, pasti ada kekurangan juga di sana-sini kita akan sempurnakan," kata Ridwan Kamil saat peringatan HUT Ke-77 Bhayangkara di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 1 Juli 2023.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar Senang PDIP Nyungsep di 2024

Selain itu, Ridwan Kamil juga mengapresiasi perkembangan teknologi yang dikembangkan oleh Polri dalam setiap tugas melayani masyarakat. Hal ini menjadi wajah Polri yang presisi di era teknologi.

"Inilah wajah presisi dari Kepolisian di era ini pendekatan kemanusiaan, pengayoman, pengamanan tapi juga dengan teknologi yang menyebabkan kita merasa tenang," kata dia.

Zara Anak Ridwan Kamil Pamer Makanan Pro Israel, Bikin Netizen Jantungan

Di samping itu, Ridwan Kamil menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat adalah pemerintah daerah yang mengelola penduduk terbanyak di Indonesia. Hal ini menjadi modal utama untuk menuju Indonesia Emas karena 70% penduduk di bawah 40 tahun pada tahun 2045.

Namun untuk menjadi negara maju pada tahun 2045, tentu harus diiringi dengan kondusivitas yang baik. Salah satunya adalah perlu tetap dijaga pada perhelatan Pemilu 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
img_title