Kapolri Listyo Sigit Dapat Apresiasi Usai Minta Maaf Soal Kinerja Polri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo RDP dengan Komisi III DPR
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Viva Bandung – Sahabat Polisi Indonesia memuji sikap yang dilakukan Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo yang meminta maaf kepada masyarakat Indonesia waktu peringatan HUT Bhayangkara ke-77 Sabtu, 1 Juli 2023 lalu.

Pernyataan Ketua Tim Hukum Ganjar Mahfud Bisa Diskreditkan Polri

Fonda Tangguh, Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia menyebutkan bahwa sikap Kapolri itu mengembalikan marwah institusi Polri jadi yang dicintai dan mencintai rakyat.

“Pidato Kapolri yang tulus meminta maaf kepada masyarakat mengembalikan marwah Polri sebagai institusi yang mencintai sekaligus dicintai rakyat. Tidak banyak figur Kapolri yang berani meminta maaf secara terbuka di depan forum terbuka dan di hadapan Presiden, Wakil Presiden dan petinggi negara lainnya,” ujar Fonda dalam keterangan kepada awak media, pada Minggu siang, 2 Juli 2023.

JAN Nilai Pernyataan Kapolri Soal Estafet Kepemimpinan Bukan Sebagai Keberpihakan

Bagi Fonda, tindakan tersebut sangat bernilai istimewa. Pasalnya, di tengah maraknya kinerja Polri yang mendapat sorotan masyarakat, Kapolri justru berani menyampaikan permintaan maaf secara terbuka. 

“Kapolri Sigit, sosok yang istimewa dan luar biasa. Kepemimpinannya yang bijak dan tegas pada masa-masa sulit kemarin, berhasil menyelamatkan marwah institusi Polri,” katanya. 

Intip Profil Nurul Azizah, Polwan Cantik yang Jadi Jenderal Bintang 1

Fonda juga memberi penjelasan mengenai Kapolri Listyo Sigit berhasil menegaskan posisi Polri yang harus setia kepada negara hukum.

Di hadapan ribuan anggotanya, Kapolri memastikan tekad pengabdian personel Polri harus sesuai dengan filosofi SAtya Haprabu, yaitu setia pada negara dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Serta mendukung agenda pemerintah untuk mewujudkan Indonesia Emas.

Halaman Selanjutnya
img_title