Unjuk Rasa Besar-besaran ke Ponpes Al-Zaytun Batal Jika Panji Gumilang Ditangkap

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang
Sumber :
  • VIVA.co.id

Viva Bandung – Forum Solidaritas Dharma Ayu bersepakat untuk membatalkan aksi unjuk rasa besar-besaran ke Ponpes Al-Zaytun pada Kamis, 6 Juli 2023. Massa sepakat untuk membatalkan aksi tersebut jika pimpinan ponpes Al-Zaytun, Panji Gumilang, ditahan.

Panji Gumilang Dijatuhi 1 Tahun Penjara, PN Indramayu Amankan Beberapa Bukti

Hal ini disampaikan oleh perwakilan Forum Solidaritas Dharma Ayu ketika mendatangi Mapolres Indramayu pada Senin, 3 Juli 2023. Kedatangan itu dalam rangka silaturahmi sekaligus pemberitahuan ke Polres Indramayu, terkait rencana aksi yang akan diadakan pada Kamis mendatang.

Perwakilan Forum Solidaritas Dharma Ayu, Saeful Anwar mengatakan pihaknya menghargai proses hukum yang sedang dilakukan Bareskrim Polri dan pemerintah pusat. Menurutnya, massa Forum Solidaritas Dharma Ayu sepakat menunda aksi unjuk rasa hingga adanya keputusan lanjutan terkait gelar perkara Panji Gumilang. 

Tok! PN Indramayu Vonis Panji Gumilang Satu Tahun Penjara

"Jika ditahan demo batal dan selesai. Sisanya kita serahkan ke pemerintah," kata Saeful di Mapolres Indramayu

Saeful menegaskan pemanggilan Panji Gumilang oleh Bareskrim Polri menjadi jawaban atas keresahan umat dengan ulah Panji Gumilang, pimpinan Al Zaytun. Pihaknya masih menunggu hasil gelar perkara yang dilakukan Bareskrim Polri terhadap Panji Gumilang.

Resmi Dipenjara, Panji Gumilang Divonis Satu Tahun

"Kami menunggu hasil gelar perkara yang dilakukan Polri," ujarnya.

Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar mengatakan sejauh ini belum ada pemberitahuan akan adanya aksi dari massa lain ke Ponpes Al Zaytun. Polisi mengimbau massa yang menggelar aksi tetap menjaga kondusivitas Indramayu.

Halaman Selanjutnya
img_title