Perwakilan Palestina di PBB Meminta Hentikan Kekerasan Israel

Serangan Israel
Sumber :

Viva Bandung – Utusan Palestina di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) meminta masyarakat internasional untuk tidak "bersikap biasa saja" setelah penyerbuan Israel baru-baru ini di Jenin, wilayah pendudukan di Tepi Barat dan kamp pengungsi di dalamnya.

Usai Unggah Foto Starbucks di Mekkah, Zita Anjani Malah Tantang Balik Masyarakat Soal Ini

Penyerbuan ini menewaskan sekitar 12 warga Palestina, termasuk lima anak-anak dan melukai 140 warga Palestina lainnya.

"Ini adalah situasi yang mengerikan. Itu adalah situasi biadab oleh pasukan pendudukan Israel," kata Riyad Mansour kepada wartawan di kantor pusat PBB di New York.

Perang di Timur Tengah Memanas, Rusia Kirim Jet Tempur Canggih Bantu Iran Hadapi Balas Dendam Israel

"Mereka menggunakan sejumlah besar pasukan dan infantri serta satuan mekanis untuk menyerang kamp pengungsi yang kecil ini," katanya, menambahkan.

Mansour meminta kepada Dewan Keamanan PBB untuk memberikan isyarat kepada rakyat Palestina bahwa masyarakat internasional tidak meninggalkan mereka.

Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

"Apa yang kami inginkan adalah masyarakat internasional, Dewan Keamanan...melakukan sesuatu, tidak biasa-biasa saja. Mereka harus melakukan sesuatu yang di luar kebiasaan," kata Mansour.

Militer Israel menarik pasukan dari Jenin, pada Rabu (5/7) pagi, mengakhiri operasi militer terbesarnya di kota tersebut selama lebih dari 20 tahun. Sebanyak 12 warga Palestina tewas, termasuk lima anak-anak, dan lebih dari 140 lainnya mengalami luka akibat serangan itu, menurut keterangan yang disampaikan Kementerian Kesehatan Palestina.

Halaman Selanjutnya
img_title