Lift yang Jatuh di Sekolah Az-Zahra Ternyata untuk Barang, Tetapi Diisi 9 Orang ketika Kejadian

Kecelakaan Lift
Sumber :

Viva Bandung – Lift maut di sekolah Az-Zahra Bandar Lampung rupanya adalah untuk barang. Kecelakaan tersebut menewaskan 7 orang pekerja bangunan.

Daftar Polri 2024, Ini Link Download PDF Contoh Surat Persetujuan Orang Tua

"Mereka menggunakan lift yang seharusnya itu lift (buat) barang," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Lampung, Komisaris Besar polisi Zahwani Pandra Arsyad kepada wartawan, Kamis 6 Juli 2023.

Dugaan sementara lift barang tersebut jatuh karena kelebihan beban manusia. Saat kejadian, lift tersebut diisi oleh 9 orang, sementara ukuran lift adalah 100 cm x 150 cm. Setiap orang memiliki berat yang berbeda-beda, sehingga kelebihan muatan.

Daftar Polisi Bintara 2024 Sekarang Juga, Ini Syarat dan Cara Daftarnya: Dijamin Lulus!

"Iya kalau satu orang saja 70 kilogram dan berat manusia bermacam-macam dan itu melibihi muatan, ibarat saja, kalau satu orang berat 50 kg jadi tiga orang saja sudah 150 kg. Ditambah lagikan saat itu umur mereka juga berbeda-beda, sedangkan yang meninggal ini mulai dari 35-65 tahun," katanya.

Sebelumnya diberitakan, tujuh orang pekerja bangunan di sekolah Az-Zahra meninggal dunia usai mengalami kecelakaan ketika menaiki sebuah lift. Para pekerja itu tewas karena jatuh lantaran lift yang dinaikinya mengalami kerusakan atau anjlok.

Hati-hati Penipuan! Ini Cara Daftar Polisi Bintara 2024 yang Benar: Jangan Asal-asalan

Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Dennis Arya Putra menjelaskan, kejadian itu terjadi pada Rabu 5 Juli 2023 sekira pukul 17.00 WIB. Kendati, polisi baru mendapatkan laporan pada pukul 20.00 WIB.

Dennis pun menjelaskan bahwa lift yang dinaiki para pekerja bangunan itu anjlok karena tak kuat menahan muatan.

Halaman Selanjutnya
img_title