Mengenal Cak Nun, Cendekiawan yang Pendarahan Otak Hingga Harus Dirawat di ICU

Cak Nun
Sumber :

Viva Bandung – Emha Ainun Najib atau Cak Nun dikabarkan saat ini tengah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Sardjito Yogyakarta. Dia mengalami pendarahan otak hingga harus masuk ICU.

Sebelum Meninggal, Stevie Agnecya Sempat Konsultasikan Ini ke Hard Gumay: Santet?

Keadaan Cak Nun yang terbaring sakit tersebut dibenarkan oleh Anggota Fraksi PKB DPR Luqman Hakim. Dia meminta doa untuk kesembuhan Cak Nun yang sedang sakit.

"Mari berdoa, semoga Allah Ta’ala memberi kesembuhan, kesehatan dan keadaan terbaik untuk Emha Ainun Nadjib (Cak Nun) yang dirawat di ICU RS Dr Sardjito,” ungkap Luqman Hakim seperti dilansir dari media sosial pribadinya pada Kamis, 6 Juni 2023.

Sosok Azhiera Adzka Fathir, Mantan Istri Kurnia Meiga yang Sempat Berprofesi Sebagai Model

Cak Nun memiliki nama lengkap Muhammad Ainun Nadjib. Dia merupakan tokoh agama, penyair, dan budayawan yang terkenal. Cak Nun lahir di Menturo, Sumobito, Jombang, pada 27 Mei 1953.

Dia lahir dari pasangan Muhammad Abdul Latief dan Halimah. Anak keempat dari 15 bersaudara. Ayahnya adalah seorang petani dan tokoh agama yang sangat dihormati di daerahnya.

Kartika Putri Sindir Richard Lee yang Terus Nyinyir: Lebih Gak Manusiawi, Orang Sakit Diledekin

Pendidikan Cak Nun diawali dengan TK, SD, dan setelah itu ia melanjutkan pendidikannya di Pondok Pesantren Modern Gontor Ponorogo. Tapi, dalam perjalanan menempuh pendidikan non formal itu tidak bisa diselesaikan lantaran ada masalah. 

Kemudian dia memilih untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP lewat lembaga pendidikan pendidikan yang dimiliki oleh sang ayah sampai kemudian Cak Nun memperoleh ijazah SMP. Tak berhenti di sana, ia melanjutkan ke SMA Muhammadiyah I Yogyakarta dengan jurusan Paspal. Selepas SMA, Cak N

Halaman Selanjutnya
img_title