Tercatat Ada 20 Ribu Warga Kota Tangerang yang Mengalami Obesitas

Pria Obesitas di Tangerang
Sumber :

Viva Bandung – Dinas Kesehatan Kota Tangerang mencatat ada 20  warga yang dinyatakan mengalami obesitas atau kelebihan berat badan. Angka itu diperoleh berdasarkan hasil screening sampai Mei 2023.

Yakin Mau Konsumsi Mie Instan Tiap Hari? Ini 8 Penyakit yang Bakal Menyerang

Dr. Dini Anggraeni, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, menyebutkan bahwa pihaknya melakukan pendataan obesitas tersebut. Ada 20 ribu warga mengalami kondisi tersebut.

Hingga akhirnya Mei 2023, ada 20 ribu warga yang obesitas dengan berbagai macam berat badan. Ini merupakan hasil skrining dengan sasaran diatas 15 tahun, dan ditemukan hasil warga terkonfirmasi obesitas didominasi oleh usia 20 hingga 50 tahun," katanya, Senin, 10 Juli 2023.

Awas! Mie Instan Bahaya Dikonsumsi Terlalu Banyak, Ini Dampak Negatifnya

meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih peduli terkait gaya hidup sehat, dengan singkatan CERDIK.

"Kita tingkatkan gaya hidup sehat lewat program CERDIK, yaitu  cek kesehatan secara rutin, enyahkan asap rokok, rajin aktivitas fisik atau olahraga rutin, diet gizi seimbang dengan mengutamakan makan sayur dan buah, serta kurangi konsumsi gula,garam dan lemak berlebih, istirahat yang cukup dan kelola stress," ujarnya.

Kabar Duka, Ibunda Ramzi Meninggal Dunia Ini Penyakit yang Diderita

Lanjut dia, pihaknya juga membentuk 419 Pos Binaan Terpadu (Posbindu) yang digerakkan oleh kader kesehatan yang dilatih secara khusus, dibina atau difasilitasi untuk melakukan pemantauan faktor risiko penyakit tidak menular di wilayah kerjanya.

"Selain itu, masyarakat juga dapat memanfaatkan fasilitas di 39 puskesmas, di Kota Tangerang. dimana seluruh Puskesmas di Kota Tangerang telah tersedia layanan Pos Gizi yang dapat dimanfaatkan untuk berkonsultasi terkait gizi seimbang secara gratis atau tanpa dipungut biaya," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title