Habib Rizieq Shihab Ungkap Satu Persatu Kesesatan Ponpes Al Zaytun

Habib Rizieq Shihab
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA BandungHabib Rizieq Shihab ikut atau HRS ikut berkomentar terkait ajaran diduga menyimpang Ponpes Al-Zaytun hingga pernyataan kontroversial Pimpinan Al Zaytun, Panji Gumilang.

Ustadz Khalid Basalamah Bicara Tentang Poligami: Sunah Nabi SAW

Ulama dan tokoh ormas Islam ini menjelaskan soal Panji Gumilang yang menyebut Alquran adalah kalam Nabi Muhammad SAW.

"Ini pendapat Dholaal Mudhill, bahkan ini pendapat bisa masuk kategori kufron, karena nggak ada, ulama semua sepakat sampai  mu'tazillah sekalipun yang mengatakan bahwa Alquran itu adalah makhluk, tetap mengatakan Alquran itu Kalamullah," kata Habib Rizieq Shihab dikutip dari Youtube Islamic Brotherhood Television, Selasa (11/7/2023).

Habib Rizieq Shihab Dikabarkan Menikah Lagi Hari Ini, Sosok Calon Istrinya Terungkap

Habib Rizieq Shihab menegaskan bahwa mu'tazillah saja yang mengatakan bahwa Alquran itu makhluk, tapi tetap mengatakan Alquran itu Kalamullah.

"Pertanyaan kita balikin, anda sendiri punya dalil apa, ulama mana, yang mengatakan kalau Alquran itu adalah kalamul khalqi," jelasnya.

Kisah Mualaf Bangsawan Kerajaan Inggris, Masuk Islam Karena Wanita Indonesia

Lebib lanjut, Habib Rizieq Shihab menyinggung terkait azan yang dipraktekan oleh Ponpes Al Zaytun tidak menghadap ke kiblat, tapi menghadap jemaah.

"Azan menghadap kiblat itu sunah, kalau azan menghadap jemaah ya makruh, memang makrub bukan sesat tapi kalau azan menghadap jemaah menjadi doktrin. Nah ini kita bicara doktrin dengan cara-cara yang sedemikian rupa kan," kata Habib Rizieq.

Halaman Selanjutnya
img_title