Komentar Habib Rizieq Shihab Soal Kesesatan Ponpes Al Zaytun dan Panji Gumilang

Habib Rizieq
Sumber :
  • vstory

VIVA Bandung – Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun dan pemimpinnya Panji Gumilang hingga saat ini tetap menjadi perbincangan publik karena selalu memunculkan pernyataan hingga sikap yang kontroversial.

Tiket Konser Sheila on 7 di Bandung Sold Out dalam 7 Menit

Menanggapi hal itu, Habib Rizieq Shihab turut berkomentar. Melansir dari tayangan Youtube Islamic Brotherhood Television, ia menjelaskan terkait Panji Gumilang yang menyebut Alquran sebagai kalam Nabi Muhammad SAW.

"Ini pendapat Dholaal Mudhill, bahkan ini pendapat bisa masuk kategori kufron, karena nggak ada, ulama semua sepakat sampai  mu'tazillah sekalipun yang mengatakan bahwa Alquran itu adalah makhluk, tetap mengatakan Alquran itu Kalamullah," kata Habib Rizieq Shihab dikutip VIVA Bandung pada Selasa (11/7/2023).

Tiket Konser Sheila on 7 di 4 Kota Ludes Terjual, Bandung Jadi Kesempatan Terakhir

Ditegaskan Habib Rizieq, mu'tazillah saja yang menyebutkan Alquran adalah makhluk, tetap mengatakan Alquran sebagai Kalamullah.

"Pertanyaan kita balikin, anda sendiri punya dalil apa, ulama mana, yang mengatakan kalau Alquran itu adalah kalamul khalqi," tegasnya.

Ludahi Penonton Konser Bruno Mars di Singapura, Selebgram Una Dembler Dihujat Netizen Indonesia

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang

Photo :
  • VIVA.co.id

Lebih lanjut, Habib Rizieq menyinggung terkait azan nyeleneh santri Ponpes Al Zaytun yang tidak menghadap kiblat, tapi menghadap jemaah.

Halaman Selanjutnya
img_title