Panji Gumilang Tak Hormat ke MUI, Habib Bahar Angkat Bicara

Habib Bahar
Sumber :
  • VIVA Group

VIVA BandungHabib Bahar bin Smith kembali buka suara terkait Panji Gumilang yang terkesan sama sekali tidak menghormati Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dia pun mengaku jengkel dengan Pimpinan Ponpes Al Zaytun tersebut.

Rizky Febian dan Mahalini Dikabarkan Menikah Beda Agama, MUI Singgung Soal Zina

“MUI disepelein, padahal ini MUI, Majelis Ulama Indonesia, bagi saya Panji itu bukan ulama, ulama dari mana begitu modelnya, asal dia tau, MUI itu tidak sembarangan mengeluarkan fatwa,” kata Habib Bahar dilansir dari tvOne, Kamis (13/7/2023).

Penanganan polemik Ponpes Al Zaytun terlalu berlarut-larut, Habib Bahar mengaku heran. Bahkan dia sampai menyinggung soal Front Pembela Islam (FPI) yang sangat cepat dibubarkan oleh pemerintah.

MUI Himbau Masyarakat Doakan Timnas Indonesia Juara Piala Asia 2024 dan Lolos ke Olimpiade Paris

"FPI aja bisa kok dibubarkan secepat kilat, masa mereka gak bisa membubarkan Al-Zaytun, yang jelas-jelas sesat,” ujarnya.

Namu meskipun begitu, Habib Bahar tetap mengapresiasi langkah-langkah pemerintah terkait penyelidikan kasus Ponpes Al Zaytun. 

MUI Harap Momen Idul Fitri 1445 H Bisa Jadi Titik Rekonsiliasi Pasca Pemilu 2024

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang

Photo :
  • Tangkapan Layar Youtube

Menurutnya, tim investigasi telah bekerja dengan baik, terlebih mengenai sanksi yang diberikan berupa ancaman sanksi pidana dan administrasi. Namun Habib Bahar menilai sanksi itu masih belum cukup mengingat kontroversi Al Zaytun sangat banyak. 

Halaman Selanjutnya
img_title