Ledakan Hebat Terjadi, KA Brantas Tabrak Truk Tronton, Tidak Ada Korban Jiwa

KA Brantas
Sumber :

Viva Bandung – Satu orang dilaporkan terluka akibat peristiwa tabrakan antara kereta api (KA) Brantas tujuan Jakarta-Blitar dengan truk trailer di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Semarang Barat. Berdasarkan data sementara versi polisi, ada satu orang yang mengalami luka-luka.

Daftar Polri 2024, Ini Link Download PDF Contoh Surat Persetujuan Orang Tua

"Sementara korban luka satu orang," kata Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar Polisi Agus Suryo Nugroho kepada wartawan.

Kapolres Kota Besar Semarang, Kombes Irwan Anwar mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Dia mengatakan korban luka satu orang adalah penumpang KA. Korban terluka karena nekat loncat dari KA. "Karena melompat dari kereta api," katanya.

Daftar Polisi Bintara 2024 Sekarang Juga, Ini Syarat dan Cara Daftarnya: Dijamin Lulus!

Insiden tabrakan KA Brantas tujuan Jakarta-Blitar menabrak truk trailer di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Semarang Barat, Selasa malam, 18 Juli 2023, sekira pukul 19.20 Wib.

KA Brantas diduga menabrak truk trailer yang tengah melintas di pintu perlintasan KA dari arah utara ke selatan. Dari tabrakan itu, sempat terjadi ledakan saat lokomotif kereta menabrak truk.

Hati-hati Penipuan! Ini Cara Daftar Polisi Bintara 2024 yang Benar: Jangan Asal-asalan

Bagian kepala dan ekor gandengan truk terjepit di mulut jembatan rel Jembatan Kanal Banjir Barat Semarang.

Kecelakaan ini jadi perhatian terutama media sosial yang diramaikan dengan video tabrakan KA Brantas dengan truk. KA Brantas pun jadi tren topik di Twiiter pada pukul 21.30 WIB. Sebelumnya, Madukoro juga masuk jajaran tren topik.